Sukses

Mercedes Benz Siapkan G-Class Versi Hemat

Mercedes Benz ingin memadukan estetika khas G-Class dengan cita rasa berkendara dari GLA-Class.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes Benz dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah model yang menjadi versi hemat dari SUV legendarisnya yakni G-Class. Menurut informasi, SUV yang memiliki dimensi lebih kecil dari G-Class tersebut akan diberi nama GLB-Class.

GLB-Class hadir berbeda jauh dengan saudara dekatnya yakni GLA Class yang hadir sebagai sebuah crossover. Hal ini dikarenakan GLB-Class akan mengusung teknologi dan desain mengotak yang serupa dengan sang kakak yaitu G-Class, seperti dikutip dari Leftlanenews, Rabu (1/10/2014).

Meskipun memiliki desain lebih kecil dari G-Class, GLB-Class akan hadir dengan tiga baris kursi berkapasitas 7 penumpang. Lebih lanjut, pihak Mercedes Benz ingin memadukan estetika khas G-Class dengan cita rasa berkendara dari GLA-Class.

Pihak pabrikan ingin menawarkan GLB-Class dalam dua versi yakni paket front wheel drive bagi para konsumen yang kerap menggunakan mobilnya di jalan perkotaan serta edisi 4Matic yang disiapkan khusus untuk konsumen yang gemar off road.

GLB-Class dibangun menggunakan platform MFA2 generasi terbaru yang akan mengusung mesin tiga atau empat silinder berbahan bakar bensin ataupun diesel. Dapur pacu milik GLB 45 AMG ini juga akan mendapat suntukan twin turbo sehingga mampu menyemburkan tenaga sebesar 380 horse power (HP).

Pihak Mercedes Benz pun berharap adik kandung G-Class ini sudah dapat diproduksi dalam lima tahun kedepan. Sayangnya mereka masih enggan membocorkan kemana saja GLB-Class ini akan dipasarkan. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.