Sukses

Hari Terakhir IIMS 2014, Ajang Rekreasi Hingga Reunian

Tak hanya tumplek buat cari kendaraan baru, ajang IIMS pun meluas jadi sarana rekreasi keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Hari terakhir Indonesia International Motor Show 2014 pada Minggu (28/9/2014) nyatanya tak hanya jadi ajang cari mobil baru. Gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia ke-22 itu pun menjelma jadi sarana rekreasi keluarga.

Beberapa booth APM memang sengaja menyulap halaman dan salah satu bagian boothnya menjadi sarana aktivitas anggota keluarga. Selain rekreasi, apa saja pengalaman pengunjung di hari terakhir IIMS 2014?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arena Bermain Anak-anak

Di booth pabrikan premium mewah asal Jerman, BMW, anak-anak pengunjung dapat mencicipi naik kendaraan mini mainan yang disediakan PT BMW Indonesia.

Tak hanya itu, APM kendaraan niaga turut menggelar sarana aktivitas bagi anggota keluarga. Di booth UD Truck contohnya, halaman parkir kendaraan berat itu disulap menjadi arena melukis anak. Tak pelak, walau berpanas ria, anak-anak tampak tak peduli dan tak lepas dari kanvasnya.

"Semua gratis, kami ada di booth UD Truck untuk memfasilitasi anak-anak yang ingin berkreasi menggunakan baju untuk diwarnai," ujar Ramdhan, pengelola Paint on Canvas kala disambangi Liputan6.com pada Minggu (28/9/2014).

3 dari 4 halaman

Ajang Reunian Pengunjung

Taufik asal Depok punya cerita lain. Di ajang IIMS 2014 sendiri, kala dirinya bersama keluarga singgah di sarana permainan anak, dirinya malah tak sengaja dapat bertemu kembali dengan kawan lama yang sama-sama pengajar.

"Dari kejauhan saya liat ada booth yang menyediakan media ekspresi buat anak-anak. Jadi spontan mampir dan malah reunian ketemu teman lama di sini," jelas Taufik yang menemani anaknya melukis di atas baju.

4 dari 4 halaman

Truk Jadi Favorit Anak-anak

Beda lagi dengan Wan. Warga asal Taiwan ini datang berjalan-jalan dengan keluarganya untuk menyenangkan anaknya. Pasalnya, para raksasa kendaraan, atau truk malah diminati anak-anak untuk sekedar dinaiki.

"Kami datang memang untuk rekreasi semata. Anak saya senang bisa naik-naik truk," jelas Wan dalam Bahasa Inggris.

Setali tiga uang dengan Wan, di area booth outdoor, kendaraan niaga memang bukan semata-mata menarik minat pemilik usaha. Roda-roda raksasa pun tak pelak menjadi sarana bermain anak-anak, dari sekedar dinaiki di dalam kabin hingga berfoto bersama di depan. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.