Sukses

Tunggu Taksi di IIMS Capai 40 Menit

Macet di akses masuk, puluhan pengunjung yang hendak pulang dengan jasa taksi turut kena getahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Membludaknya pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 tak cuma berpengaruh pada sulitnya akses parkir kendaraan. Puluhan pengunjung yang hendak pulang menggunakan jasa transportasi taksi pun turut kena getahnya. 
 
Thomas, warga daerah Sunter, Jakarta Utara, mengungkapkan, dirinya telah menunggu selama 40 menit, namun taksi yang sedianya mengantarkannya pulang tak kunjung datang. 
 
"Sudah 40 menit nggak datang-datang. Ini saya berniat mau jalan keluar cari di pinggir jalan aja," ungkap dia saat berbincang dengan Liputan6.com. 
 
Setali tiga uang dengan Thomas, petugas yang berjaga di antrian taksi, mengakui bahwa panjangnya antrean tak terlepas dari tersendatnya arus lalu lintas di sekitar JIExpo.
 
Untuk menanggulangi penumpukan penunggu, Septian mengajurkan para pengunjung untuk menggunakan shuttle bus menuju lokasi terdekat. 
 
"Ini biar nggak numpuk, saya buang ke Mangga Dua dan Hotel Holiday Inn naik shuttle. Dari sana, mereka baru bisa naik taksi," jelas Septian. 
 
Tak cuma pengunjung yang mengeluh, para sopir taksi pun banyak yang mengeluh sulit untuk sekedar masuk ke JIExpo. Septian menuturkan, ada beberapa sopir yang mengabari bahwa telah terjebak macet di sekitar tempat pameran selama 30 menit. 
 
"Ya, mau gimana lagi. Palingan kita komunikasi aja sama sopir dan pengunjung. Kalau normal, tiap lima menit juga datang bahkan kadang menumpuk di sini armadanya," imbuh dia. 
 
Adapun, Septian menuturkan, taxi queue IIMS 2014 pada hari kerja beroperasi hingga pukul 22.00, sedangkan pada hari libur hingga pukul 24.00.
 
"Kita tutup hingga last order aja. Kasian kan mereka mau pulang," tuntas Septian seraya melempar senyum. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.