Sukses

Dua Pemenang Daihatsu Sirion Dress Up Mejeng di IIMS 2014

Kompetisi bertema “Rookie & Show Carz” diikuti oleh 25 peserta yang terbagi dalam dua kelas berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul kontes Sirion Dress Up Challenge 2014 pada awal September, kini di ajang IIMS 2014 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan kedua pemenang kontes modifikasi tersebut. Kedua Siriontersebut tampil bersama 4 unit model modifikasi lain, yaitu Xenia Indigo, Luxio Sloper, Terios Spirit, dan Gran Max Caravan.

Berbeda dengan kompetisi Sirion Dress Up tahun lalu yang dilaksanakan secara bertahap melalui babak penyisihan di 3 kota dan dan final di Jakarta, tahun ini kompetisi Sirion Dress Up langsung dilakukan di Jakarta.

Kompetisi bertema “Rookie & Show Carz” diikuti oleh 25 peserta yang terbagi dalam dua kelas berbeda, yaitu Kelas Rookie (Pemula) yang diikuti 18 peserta dan Kelas Show Carz (Profesional) yang diikuti 7 peserta. Dari 25 peserta, 7 diantaranya berasal dari Jakarta dan sisanya 18 peserta berasal dari berbagai kota, termasuk Denpasar, Surabaya dan Samarinda.

Berhasil merebut Juara Pertama kategori Rookie adalah Wahyudi Santoso dengan konsep Sirion Rookie Adventure Concepts mendapatkan hadiah Rp. 20 juta. Sedangkan Juara Pertama kategori Show Carz adalah Muhammad Fashgar dengan konsep Grantourism 6 Racing and Elegant mendapatkan hadiah Rp. 30 juta.

“Hadirnya dua unit Sirion hasil modifikasi peserta dress up membuktikan bahwa Sirion merupakan kendaraan city car yang sangat bersahabat untuk dimodifikasi (user modification friendly). Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil membawa Sirion modifikasinya tampil di ajang IIMS 2014," ,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Direktur PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Sirion pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 dengan mendatangkannya langsung dari Daihatsu Malaysia setelah menjadi best seller disana. Daihatsu Sirion selama ini diposisikan sebagai kendaraan perkotaan Sahabat Kawula Muda yang tampil trendy, modern dan sporty yang mudah untuk dikustomisasi.



"Proses modifikasi dengan tema Adventure Concepts memakan waktu sekitar 10 hari. Untuk dana yang dihabiskan mencapai Rp 80 juta," papar Wahyudi Santoso, Juara Pertama kategori Rookie Sirion Dress Up.

Sirion mengalami minor change pada tahun 2011 sebagaimana yang kita lihat saat ini. City car dari Daihatsu ini juga sering mengikuti ajang slalom karena memiliki karakter yang dibutuhkan bagi para pe-slalom.

"Semoga hasil karya para pemenang Sirion Dress Up Challenge dapat membangkitkan kreatifitas para modifikator dengan melakukan modifikasi kendaraan dengan baik dan tetap aman untuk dikendarai,” tutup Amelia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.