Sukses

Hobi Airsoft? Makin Seru dengan Truk Dodge Ini

Dodge WC63, sebuah truk militer yang diproduksi pada tahun 1943 kini kembali kinclong untuk ditawarkan kepada kolektor kendaraan antik.

Liputan6.com, California - Bagi Anda yang menggemari pernak-pernik ala militer, kendaraan satu ini bisa jadi bahan inspirasi modifikasi kendaraan. Adalah Dodge WC63, sebuah truk militer yang pertama diproduksi pada tahun 1943 untuk kebutuhan angkutan selama Perang Dunia ke-II.

Melansir laman Autoevolution, Kamis (21/8/2014), truk ringan dengan enam roda ini ditawarkan pemiliknya dalam kondisi amat terawat. Tak luput, segala kerusakan yang disebabkan oleh faktor usia dan penggunaan telah diperbaiki.

Bahkan, kondisi truk ini bisa dibilang seperti baru keluar dari pabrik, lengkap dengan bak belakang baru serta atap berbahan kanvas. Tak hanya itu, si pemilik tak lupa turut menyediakan sebuah ban serep off-road sesuai prosedur kendaraan militer. Fungsinya, tentu bukan sekedar aksesoris pemanis, tetapi untuk berjaga-jaga apabila terjadi pecah ban kala digunakan di medan yang terjal.

Bisa dibilang, Dodge WC63 ini merupakan salah satu kendaraan koleksi yang paling dicari oleh penggemar tema militer dan kolektor perang. Pemiliknya pun berujar, truk ringan ini bahkan sangat cocok walau sekedar digunakan untuk bermain airsoft gun beramai-ramai. Pasalnya, baknya truk tersebut sanggup mengangkut hingga 15 personil.

Bagi para kolektor yang tertarik memboyong Dodge WC63 ini, pemiliknya meminta mahar sebesar US$ 22 ribu atau sekitar Rp 258,5 jutaan (kurs Rp 11.748 per US$). Untuk kendaraan bersejarah peninggalan Perang Dunia II, harga tersebut tentu relatif sangat terjangkau, terlebih dengan kondisinya yang kini kembali baru. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.