Sukses

Muscle Car Terkencang Dodge Hanya Diproduksi 1.200 Unit

Rencananya, Dodge hanya memproduksi Challenger SRT Hellcat mereka sejumlah 1.200 unit saja di seluruh dunia.

Liputan6.com, Michigan - Chrysler selaku perusahaan induk dari Dodge beberapa waktu lalu meluncurkan musle car terkencang mereka, yaitu Challenger SRT Hellcat. Kini, pihak Dodge mengonfirmasi jika Hellcat hanya akan diproduksi dengan jumlah terbatas.

Melansir laman Leftlanenews, Selasa (22/7/2014), menurut laporan, Dodge berencana memproduksi muscle car 'murah' mereka hanya sejumlah 1.200 unit saja di seluruh dunia.

Dikatakan, Dodge tengah memikirkan skema pemasaran muscle car tersebut. Memang, Challenger SRT dibesut Dodge selain memiliki performa tinggi, namun juga dibanderol dengan harga terjangkau dengan jumlah terbatas.

"Kami sedang bekerja mempersiapkan jatah alokasi dan konsep mengenai cara alokasi ke seluruh diler," ujar CEO Dodge, Tim Kuniskis.

Walau diprediksi segera ludes, kini pihak Dodge malah tengah pusing untuk pemasaran Hellcat. Pasalnya, pihak diler biasanya meminta tambahan keuntungan untuk mobil-mobil yang dijual terbatas. Sementara Dodge tetap menginginkan Challenger SRT Hellcat tersebut menjadi muscle car terkencang buatan pabrikan yang berbanderol murah.

"Kami masih belum dapat mengalokasikan patokan penjualan berdasarkan penjualan Challenger di tahun-tahun sebelumnya," jelas Tim.

Pabrikan otomotif berlogo kepala domba ini sendiri tahun 2013 lalu sukses mencatatkan penjualan Challenger sebanyak 51.500 unit. Diperkirakan, Hellcat akan memperoleh market share antara 2 sampai 3 persen dari total penjualan Challenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini