Sukses

Dodge Banderol 'Murah' Varian Terkencang Mereka

Dengan kecepatan 201 km/jam, Challenger SRT Hellcat sanggup melibas lintasan sejauh 400 meter dalam waktu 11,2 detik.

Liputan6.com, Detroit - Produsen otomotif berlogo kepala kambing, Dodge, baru saja meluncurkan Challenger SRT Hellcat. Mobil ini diklaim menjadi varian Dodge terkini yang paling 'buas' dan bertenaga.

Melansir laman Worldcarfans, Kamis (17/7/2014), meskipun meraih predikat sebagai muscle car terkencang, Dodge mengonfirmasi jika Challenger dibanderol dengan harga 'terjangkau' yaitu US$ 59.995, atau sekitar Rp 704,3 jutaan (kurs Rp 11.738 per US$).

Dodge membekali Challenger SRT Hellcat dengan mesin V8 berkapasitas 6,2 liter supercharged. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 707 horse power (HP) dengan torsi sebesar 880 Nm.

Mengusung mesin gahar, Challenger sanggup 'melahap' aspal sejauh 400 meter dalam waktu 11,2 detik di kecepatan 201 km/jam. Saat dimodifikasi dengan ban khusus balap drag, muscle car ini mampu melesat lebih cepat di lintasan yang sama, yaitu 10,8 detik.

Selain mendongkrak performa mesin, Dodge turut merombak sisi eksterior Challenger SRT Hellcat lewat penyematan bodi kit yang aerodinamis. Turut dipasang saluran udara tambahan pada kap guna mendinginkan komponen mesin.

Tak hanya dibekali mesin buas, Dodge juga tak lupa menggarap sisi interior dari Challenger SRT Hellcat. Jok Alcantara berpadu dengan kulit premium dari Nappa. Untuk fitur hiburan, Challenger SRT Hellcat menggunakan Uconnect Infotainment System dengan layar sentuh berukuran 8,4-inci dan sistem navigasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.