Sukses

Mesin Porsche Cayman GT4 Semburkan Tenaga 450 PS

Selain mesin yang buas, mobil juga bakal dikemas dengan sayap belakang dan ventilasi bodi yang lebih lebar dan peningkatan rem.

Liputan6.com, Stuttgart - Produsen sportcar dari tanah Jerman, Porsche, diketahui tengah menggarap model Cayman GT4. Produk tersebut bakal dirilis dalam waktu dekat. Sebuah informasi mengungkapkan bahwa mobil tersebut bakal menggunakan mesin yang mampu menyeburkan tenaga 450 PS.

Dilansir dari Worldcarfans, Minggu (6/7/2014), tenaga itu dihasilkan oleh mesin flat-six 3,8 liter twin-turbo yang dibenamkan sebagai jantung pacu Cayman GT4. Selain mesin yang buas, mobil juga bakal dikemas dengan sayap belakang dan ventilasi bodi yang lebih lebar dan peningkatan rem.

Cayman GT4 bakal ditetaskan dengan pengaturan suspensi yang lebih keras, diffuser fungsional pada bagian belakang, velg baru dan knalpot ganda. Sejumlah pihak percaya, Porsche akan menetaskan Cayman GT4 pada tahun depan.

Sementara itu, Cayman GT4 pun telah memasuki tahap pengujian. Bahkan sebuah purwarupa dari model tersebut tertangkap mata kemera gentayangan di jalanan umum.

Dilaporkan, mobil itu dites di sejumlah kondisi jalan yang memiliki kontur berkelok dengan kombinasi tanjakan dan turunan. Dalam sejumlah foto, menjelaskan kalau purwarupa dari Cayman GT4 tidak dibubuhi logo Porsche pada hidung dan buritan.

Adapun, mobil telah dipamerkan dalam Geneva Motor Show tahun ini. Tipe baru dari Cayman ini akan dijual dengan harga mulai dari US$ 125 ribu atau setara Rp 1,4 miliar (estimasi kurs Rp 11.920 per dolar AS). (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini