Sukses

Sportcar Ford Jadi Mobil Safety Car Balapan NASCAR

Ford menyiapkan sebuah Mustang GT yang dilabur warna merah yang telah dilengkapi dengan lampu strobo LED di bagian atap.

Liputan6.com, Michingan - Dalam rangka ulang tahun mobil berotot andalannya yang berusia setengah abad, pabrikan Ford tahun ini menyiapkan beberapa edisi spesial dari Ford Mustang GT.

Setelah sebelumnya Ford menciptakan edisi terbatas dari Mustang GT, kali ini pabrikan tersebut bekerja sama dengan panitia ajang balap mobil NASCAR membuat kendaraan safety car untuk gelaran balap Quicken Loans 400 NASCAR Sprint Cup di sirkuit Michigan International Speedway pada 15 Juni hari Minggu kemarin, seperti dilansir dari Worldcarfans, Selasa (17/6/2014).

Untuk gelaran balap NASCAR ini, Ford menyiapkan sebuah Mustang GT yang dilabur warna merah yang telah dilengkapi dengan lampu strobo LED di bagian atap.

Sementara itu pada bagian bodi sampingnya memakai corak kuda yang menjadi logo dari Ford Mustang ini lengkap dengan tulisan '50 Years' sebagai simbol ulang tahun mobil ini yang ke-50 pada tahun ini.

Mobil ini digunakan Presiden Ford Amerika, Joe Hinrichs saat pembukaan ajang balap NASCAR tersebut dengan mengelilingi sirkuit dalam satu putaran.

Pada sebuah pernyataan resminya, Direktur Marketing Ford Amerika, Chentel Lenard mengatakan kalau ajang balap di Michigan International Speedway ini adalah sebuah ajang bagi industri otomotif lebih dekat dengan pecinta balap.

Mustang yang lahir dari dunia balap di ulang tahunnya melibatkan bebarapa pembalap terbaik untuk unjuk kebolehan di depan para fans di sirkuit.

Sebagai informasi, Ford Mustang edisi ulang tahun ini mengusung mesin V8 berkapasitas 5,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 420 horse power dan torsi sebesar 528 Nm. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.