Sukses

Macan dengan Mesin 2,0 Liter Paling Diburu Konsumen Indonesia

Tipe tersebut dinilai cocok digunakan untuk keperluan harian pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Porsche Macan menjadi model kompak Sport Utility Vehicle (SUV) yang cukup ditunggu penggila otomotif dalam negeri. Perusahaan pun telah menghimpun puluhan pemesanan untuk ketiga tipe yang tersedia di dalam negeri.

Namun, menurut Public Relation Manager PT Eurokars Artha Utama, Salman Farouk Al Hakim, di antara tipe yang ada di Tanah Air, Macan dengan mesin 2,0 liter menjadi model yang paling diburu ketimbang model yang lain.

"Mayoritas dari seluruh pesanan yang kami tampung ada tipe Macan 2,0 liter. Sebab model itu memiliki segmentasi pasar yang lebih luas," ujarnya kepada wartawan di sela-sela peluncuran Porsche Macan, yang ditulis Jumat (6/6/2014).

Menurut Salman, tipe Macan 2,0 liter menjadi favorit dari mereka yang belum mencicipi mobil keluaran Eropa sekelas Porsche. Belum lagi, tipe tersebut dinilai cocok digunakan untuk keperluan harian pemiliknya.

"Kondisi sempitnya jalan dengan infrastrukturnya yang tidak terlalu baik seperti di Eropa membuat Macan 2,0 liter jadi pilihan," imbuhnya.

Bahkan model itu juga menjadi yang paling banyak dipesan para konsumen di Asia. Seperti diketahui, Macan dengan mesin 2,0 liter merupakan tipe yang terendah dari seluruh model yang ada. Mobil hadir dengan mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang bisa menyemburkan tenaga 237 horse power (HP).

Dengan spek yang diusungnya, Macan bisa berakselerasi dari kecepatan 0-100 km dalam 6,9 detik. Meski menjadi model paling rendah, Macan 2,0 liter tetap dijejali dengan fitur-fitur yang sama dengan dua tipe lainnya seperti adaptive light. (Gst/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.