Sukses

Ariel Bikin Mobil Patroli Polisi

Atom PL dilengkapi dengan lampu darurat, sirine dan bodi bercorak seragam polisi.

Liputan6.com, London - Ariel Motorcycle dan Avon and Somerset Constabulary bekerjasama untuk meluncurkan sebuah kendaraan yang dikhususkan sebagai armada patroli polisi, Atom PL.

Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (4/6/2014), mobil ini dibuat berdasarkan basis dari Atom 3,5R dengan perlengkapan tambahan berupa lampu darurat, sirine dan bodi bercorak seragam polisi.

Mobil ini dibangun dengan menggunakan mesin Honda berkapasitas 2,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 261 kW dan mampu berakselerasi dari kecepatan 0-144 kilometer (km) per jam dalam 2,5 detik.

Kendati memiliki performa yang mumpuni sana melaju di trek lurus, model ini ditetaskan untuk mengampanyekan program safety riding bagi pengendara motor.

"Kami hanya meluncurkan seluruh varian motor Ariel dan kami mau para pengendara dan konsumen bisa berkendara dengan mementingkan faktor keselamatan, sebab itu penting bagi kami," terang seorang perwakilan Ariel, Simon Sauders.

Dia menjelaskan, kampanye ini dilakukan untuk mengurangi korban jiwa dari setiap kecelakaan yang melibatkan pengedara motor. (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini