Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Suksesor McLaren P1 Ditetaskan 10 Tahun Lagi

Pabrikan memerlukan aspek teknis yang dikembangkan secara bertahap dan memakan waktu yang tidak singkat sebelum melepas generasi penerus P1.

Liputan6.com, Surrey - Chief Executive Officer (CEO) McLaren, Mike Flewitt akhirnya berbicara soal kehadiran suksesor dari supercar hibrid P1. Ia menyebut,  mobil baru akan ditetaskan dalam 10 tahun mendatang.

Sebagaimana dilansir dari Inautonews, yang ditulis Jumat (30/5/2014), Flewitt juga menegaskan model P15 dilepas bukan untuk diposisikan sebagai suksesor P1. Sebab, pabrikan memerlukan aspek teknis yang dikembangkan secara bertahap dan memakan waktu yang tidak singkat sebelum melepas generasi penerus dari mobil anyarnya itu.

Adapun, McLaren baru saja mengirim sejumlah unit perdana P1 ke sejumlah negara termasuk Indonesia. Bahkan, supercar tersebut telah mencicipi trek Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Seperti diketahui, P1 merupakan supercar P1 pertama dari pabrikan yang juga mendapuk titel mobil tercepat yang pernah ditetaskan. Mengusung desain dua pintu, mobil hadir dengan sistem penggerak roda belakang.

Hadir dengan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang berpadu mesin elektrik, mobil bisa berakselerasi dari kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam 2,8 detik dan mampu melesat dengan kecepatan maksium 350 km per jam.

Sementara itu, menurut laporan dari Car & Driver, McLaren P15 akan menggendong mesin hybrid dan tidak akan diproduksi dengan jumlah yang terbatas seperti P1 dan dipatok US$ 500 ribu atau setara Rp 5,7 miliar (memakai asumsi kurs Rp 11.490 per dolar AS). (Gst/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini