Sukses

Tampang Honda Jazz Anyar Terkuak

Jazz anyar mengusung bentuk desain bodi yang lebih besar dan membulat pada bagian atas sehingga membuat ruang kepala lebih lapang.

Liputan6.com, New Delhi - Generasi Anyar dari keluarga Honda Jazz baru saja diperkenalkan di Brazil  pada bulan lalu. Hatchback yang diberi nama Fit Twist ini lahir sebagai jawaban Honda terhadap banyaknya pabrikan yang menelurkan crossover di negeri samba tersebut.

Melansir laman Indianautosblog, Senin (26/5/2014), Honda Jazz yang selama ini kita kenal mengusung desain hatchaback mengalami sedikit perombakan menjadi sebuah crossover yang sangat digandrungi di sana. Meskipun mengalami pergeseran konsep, mobil tersebut tetap mengusung desain yang serupa dengan Honda Jazz pada umumnya di dunia.

Perubahan terbaru yang diusung pada Honda Fit Twist ini meliputi bentuk desain bodi yang lebih besar dan membulat pada bagian atas sehingga membuat ruang kepala lebih lapang. Sementara itu, bentuk spion, serta bodi kit samping yang mengalami perubahan desain yang lebih minimalis namun tetap sporty untuk menyesuaikan velg terbaru yang lebih lebar.

Pada desain muka pun mengalami perubahan menjadi lebih garang berkat airscoops pada bumper yang semakin melebar dan grill yang kini memiliki aksen krom pada bagian tengahnya. Tak hanya itu saja, Honda juga membekali roof rack pada Jazz yang diluncurkan di Brazil untuk mengakomodir barang bawaan penumpang yang tidak dapat dimasukkan dalam bagasi ketika dalam perjalanan.

Beralih ke sisi interior, Fit Twist ini mendapat penyegaran pada sistem pencahayaan ruangan dan jok yang mengalami perubahan desain. Honda juga menyematkan aksen krom di sekeliling lubang ventilasi AC serta tuas rem tangan.

Honda Jazz anyar ini tidak mengalami perubahan pada bagian dapur pacu. Honda tetap membekali Jazz dengan mesin empat silinder i-VTEC Flex berkapasitas 1,5 liter dengan transmisi tujuh percepatan semi otomatis dengan paddle shift. Mesin tersebut menghasilkan output tenaga sebesar 116 horse power (HP).

Di Indonesia sendiri Honda menghentikan produksi Jazz pada September 2014 mendatang dan berencana melakukan penyegaran pada Jazz. Apakah Fit Twist yang diluncurkan di Brazil ini akan menjadi generasi penerus dari Honda Jazz di Indonesia, kita tunggu saja kejutan dari PT Honda Prospect Motor selaku pemegang merek mobil Honda di Tanah Air. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.