Sukses

Sebuah Mobil Golf Disulap jadi Batmobile

Mobil imut ini dapat digunakan oleh Batman menangkap Joker di lapangan golf.

Liputan6.com, Miami - Tokoh pahlawan berwujud manusia kelelawar dengan berbagai kendaraan eksentrik yang dimiliki tentu tak asing lagi bagi kita.

Ya, Batman dengan Batmobile miliknya telah membuat banyak orang menggandrungi tokoh pembela kebenaran yang berasal dari komik keluaran DC Comics tersebut.

Sejak hadir pertama kali di tahun 2005 pada film Batman Begins, kehadiran Batmobile menginspirasi beberapa orang kreatif menyulap kendaraan miliknya dengan desain yang mengadopsi dari Batmobiles.

Desain yang futuristik dan radikal menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta film tersebut untuk memiliki mobil yang hampir serupa dengan yang dimiliki oleh tokoh jagoan mereka.

Kreasi modifikator tak hanya sebatas menyulap supercar menjadi sebuah Batmobile, bahkan sebuah mobil golf pun tak luput dari sentuhan kreatif yang disulap dengan desain radikal ala Batmobile.

Konsep modifikasi ini menjadi sebuah miniatur Tumbler milik Batman namun dengan roda belakang ganda di tiap sisinya dan sebuah moncong untuk roket pendorong yang hanya digunakan sebagai penghias, seperti dilasir dari Motorauthority, Rabu (21/5/2014).

Hasil modifikasi nyentrik ini dilego di diler mobil impor terkenal di Miami yaitu Presige Imports. Diler tersebut meminta mahar sebesar US$ 49.950 atau sekitar Rp 573,8 juta (kurs Rp 11.487 per US$) bagi calon konsumen yang ingin memboyong Tumbler mini ini ke rumahnya.

Mobil Golf ini meskipun tidak dapat digunakan untuk mengejar penjahat karena kecepatannya yang lamban, tapi mungkin dapat digunakan oleh Batman menangkap Joker di lapangan golf ketika penjahat tersebut sedang berlibur.

Modifikasi pada mobil golf saat ini memang sedang menjadi tren di Florida. Mobil imut tersebut kerap dijumpai untuk kendaraan para pensiunan pegawai negeri di daerah tersebut ketika bersantai. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.