Sukses

24 Ribu Honda Odyssey Anyar Ditarik

Pemilik mobil akan memeroleh pemberitahuan pada 16 Mei untuk pergi ke dealer terdekat.

Liputan6.com, California - Honda Oddysey model 2014 bermasalah. Pabrikan asal Jepang itu mengumumkan akan menarik tak kurang dari 24 ribu mobil karena masalah pada fungsi airbag.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa (6/5/2014), seluruh dealer Honda dikerahkan untuk memperbaiki masalah dengan tirai airbags di 24.889 Odyssey. Masalah ini menyebabkan lampu peringatan untuk petunjuk Supplemental Restraint System (SRS) berkedip tanpa sebab.

Gawatnya, masalah ini bisa menyebabkan airbag tidak berfungsi sempurna saat terjadi kecelakaan. Sejauh ini, tidak ada insiden yang melibatkan Odyssey produksi 2014.

Pemilik mobil akan memperoleh pemberitahuan pada 16 Mei untuk pergi ke dealer terdekat. Honda pun menanggung keseluruhan biaya dari perbaikan ini.

Sementara itu, Honda mengakui kerusakan terjadi karena adanya masalah pada saat perakitan Odyssey. "Kemungkinan terminal korslet untuk airbag yang berada di sisi jendela kursi penumpang. Hal ini mencegah airbag menyebar," terang Honda.

Di pasar Amerika Serikat (AS), Odyssey 2014 tipe Touring menggendong mesin V6 yang mampu menyemburkan tenaga 248 horse power (HP) pada 5.700 rpm dan torsi 250 lb-ft pada 4.800 rpm. Jantung pacu dari tunggangan dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan.

Tak hanya tipe Touring, pasar AS juga diramaikan dengan Honda Odyssey tipe LX, EX dan EX-L. TIpe Touring, mobil dibanderol dengan harga US$ 41.880 atau setara Rp 482 juta (estimasi kurs Rp 11.525 per dolar AS). (Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.