Sukses

Mengintip Mobil Lelet Koleksi Bos Google

Sangat bijaksana dalam memilih tunggangan, apa saja koleksi mobil pria kelahiran 26 Maret 1973 itu?

Liputan6.com, California - Bergelimang harta atas digdaya Google di industri teknologi tak lantas membuat salah satu pendiri raksasa pencarian itu membelanjakan uangnya untuk mengoleksi mobil super mewah.

Sangat bijaksana dalam memilih tunggangan, pria kelahiran 26 Maret 1973 itu diketahui memiliki dua tunggangan, Toyota Prius dan Telsa Electric Roadster yang tak bisa digeber dengan kecepatan tinggi saat mengaspal.

Kendati begitu, pehobi Kite Boarding itu nampaknya memiliki alasan yang kuat dalam memutuskan untuk memiliki kedua mobil tersebut. Usut punya usut, pria yang memiliki total kekayaan sebesar US$ 32,3 miliar itu memilih Toyota Prius dan Telsa Electric karena merupakan mobil 'ramah lingkungan'.

Disadur dari bornrich, Page memiliki dua mobil dan satu motor listrik. Berikut koleksi kendaraan `lelet` yang dimiliki Chief Executive Officer (CEO) Google itu:  

1. Toyota Prius


Toyota Prius sendiri merupakan hathback berukuran sedang yang didapuk sebagai mobil rendah emisi. Menyandang titel mobil pertama Ultra Low Emission Vehicle, Prius XW20 diklaim menjadi kendaran paling ramah lingkungan. Menggunakan kompresor elektrik A/C sebagai pendingin, mesin berkapasitas 1.798 cc mampu menghasilkan torsi maksimum 153 lb-ft.

2. Telsa Electric Roadster 

Di samping kesibukannya mengurusi Google, suami dari Lucy Southworth kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan mendukung kehadiran mobil hybrid. Ia pun menjadi investor sekaligus salah satu yang memiliki Telsa Roadster, sebuah mobil sport berbasis Battery Electric Vehicle.


Menggunakan baterai lithium-ion, Telsa Roadster menjadi mobil pertama yang mampu berjalan sejauh 320 km dalam satu kali pengisian. Mobil pun mampu melaju 0-60 km dalam 3,9 detik. Page sendiri merogoh kocek US$ 109 ribu untuk mengendarai mobil tersebut.

3. Motor Listrik

Tak cukup memiliki dua mobil ramah lingkungan, Page juga memiliki sebuah kendaraan pabrikan Zero Motorcycles, The Zero X. Motor yang dibeli dengan harga US$ 7.450 ini lagi-lagi dikoleksinya karena tak minum bensin.

Memiliki bobot 140 pounds dan menggunakan baterai lithium-ios, mesin motor ini mampu menghasilkan 23 horse power (HP) dan mampu digeber hingga kecepatan maksimum 96 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini