Sukses

5 Rekomendasi Film Indonesia yang diadaptasi dari Novel, Menawarkan Kisah Inspiratif dan Menghibur

Menyentuh Hati dan Jiwa: 5 Film Adaptasi Novel yang Memberikan Pelajaran Berharga di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Dunia perfilman Indonesia semakin kaya dengan kehadiran film-film yang diadaptasi dari novel. Vidio menyediakan berbagai film Indonesia yang diadaptasi dari novel-novel terbaik.

Perpaduan kekuatan cerita yang memikat dari novel dan visualisasi yang indah di layar lebar mampu membawa para penonton menyelami petualangan dan emosi yang tak terlupakan.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi film Indonesia terbaik yang diadaptasi dari novel di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck merupakan sebuah karya sastra legendaris dari Buya Hamka. Mengisahkan tentang kisah cinta tragis antara seorang pemuda bernama Zainuddin dan seorang gadis bernama Hayati.

Mereka saling jatuh cinta, namun harus menghadapi berbagai rintangan cinta yang berasal dari budaya dan adat istiadat. Saksikan kisah Zainuddin dan Hayati dengan nonton Tenggelamnya Kapal Van der Wijck di Vidio.

3 dari 7 halaman

2. 5 CM

Novel 5 CM merupakan novel terkenal karya Donny Dhirgantoro pada tahun 2005. mengisahkan tentang perjalanan lima sahabat, Genta, Arial, Zafran, Ian, dan Riani, yang memutuskan untuk mendaki Gunung Semeru, guna menguji keberanian dan kesetiaan mereka satu sama lain. 

Perjalanan tersebut membawa mereka pada pengalaman-pengalaman yang mendalam dan menguji kekuatan persahabatan mereka. Segera nonton 5 CM di Vidio.

4 dari 7 halaman

3. Dilan

Novel Dilan merupakan novel yang sangat populer di kalangan remaja yang ditulis oleh Pidi Baiq. Kisah cinta remaja antara Dilan, seorang pemuda badung dan romantis, dan Milea, seorang gadis cerdas dan mandiri. 

Mereka menjalani hubungan yang penuh warna, namun harus menghadapi berbagai konflik dan rintangan. Saksikan kisah romantis Dilan dan Milea dengan nonton Dilan di Vidio.

5 dari 7 halaman

4. Surat Kecil untuk Tuhan

Surat Kecil untuk Tuhan merupakan novel yang mengharukan yang ditulis oleh seorang penulis ternama, Agnes Davonar. Berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Keke yang menderita kanker. 

Keke menulis urat yang berisi rangkaian permohonan itu merupakan surat terakhirnya sebelum ia meninggal. Saksikan kisah haru Keke dengan nonton Surat Kecil untuk Tuhan di Vidio.

6 dari 7 halaman

5. Dear Nathan

Dear Nathan adalah sebuah kisah romansa remaja yang ditulis oleh Erisca Febriani. Menceritakan tentang hubungan antara seorang siswa SMA bernama Nathan dan seorang siswi bernama Salma.

Kisah kasih di sekolah antara Nathan dan Salma begitu menarik untuk diikuti. Saksikan film Dear Nathan hanya di Vidio.

7 dari 7 halaman

Nonton Film Indonesia di Vidio

Itulah dia pembahasan lengkap mengenai rekomedasi film Indonesia yang diadaptasi dari berbagai novel terbaik. Saksikan film Indonesia terbaik hanya di Vidio.

Vidio juga menyediakan berbagai macam tontonan lainnya yang begitu menarik. Anda bisa nonton film online streaming mulai dari Film Indonesia, Film Hollywood, Film Bollywood, dan berbagai jenis film lainnya.

Langsung saja download aplikasi Vidio di handphone Anda melalui Google Play Store atau App Store untuk menikmati pengalaman menonton di mana saja dan kapan saja hanya di Vidio.

Penulis: Rully Desthian Pahlephi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.