Sukses

800 Lebih Sekolah di Indonesia Kini Telah Bergabung dalam Program Sekolah Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Kesadaran menjaga pola hidup sehat pelajar menjadi perhatian utama bagi setiap institusi pendidikan, mengingat kesehatan merupakan indikator penting dalam mencapai pendidikan berkualitas. Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan pelajar, PT AIA Financial (AIA) memperkenalkan program terbaru mereka, AIA Healthiest School.

Sejak diluncurkan pada 2023, AIA Healthiest School telah berhasil melibatkan lebih dari 800 sekolah dasar hingga menengah di berbagai daerah di Indonesia. Program ini menyediakan modul pembelajaran yang fokus pada empat pilar utama, yaitu Makan Sehat, Gaya Hidup Aktif, Kesehatan Mental, serta Sehat dan Lestari.

AIA Healthiest School tidak hanya bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya hidup bersih dan sehat bagi pelajar, tetapi juga mendukung Kampanye Sekolah Sehat yang digalakkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Dengan program ini, AIA berkomitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Lia Merdekawaty, Head of Corporate Communications and Sustainability AIA, menyatakan, "Menjaga kualitas kesehatan anak didik memainkan peran penting dalam mencapai pendidikan yang berkualitas. Melalui program AIA Healthiest School, kami berharap dapat menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih baik di Indonesia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi di Beberapa Sekolah Terpilih

Untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang gaya hidup sehat, AIA mengundang Shannon Moloney, International Development Manager dari Tottenham Hotspur, untuk memberikan edukasi di beberapa sekolah terpilih di Jakarta dan Tangerang. Shannon memberikan informasi mengenai pentingnya menjaga keseimbangan nutrisi serta mendorong gaya hidup aktif melalui coaching clinic untuk menjaga kebugaran.

AIA Healthiest School juga mengajak sekolah untuk berpartisipasi dalam kompetisi AIA Healthiest School, dengan total hadiah sebesar USD 100.000. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat diakses melalui situs web resmi AIA di aia.id/AHS. Program ini merupakan bagian dari kampanye global AIA yang juga dijalankan di lima negara lainnya, termasuk Australia, Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Hong Kong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini