Sukses

2 Anak Usaha Medco Raih Predikat Hijau dalam PROPER 2023

PROPER predikat Hijau diberikan kepada kedua perusahaan dengan capaian nilai Dokumen Ringkasan Kinerja Pengelolaan Lingkungan melebihi rata-rata 67,46 dan hasil penilaian Sistem Manajemen Lingkungan lebih besar dari 60.

Liputan6.com, Jakarta - Dua perusahaan yang bernaung di bawah Medco Group meraih predikat Hijau pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kedua perusahaan tersebut adalah Medco E&P Natuna Ltd dan Medco Energi Sampang Pty Ltd. 

Penghargaan tersebut menunjukkan upaya dan komitmen dari dua anak perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup serta pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Penghargaan PROPER predikat Hijau tersebut diserahkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong kepada Senior VP Offshore Asset Medco E&P Ignatius Tenny Wibowo di Jakarta, Rabu, 20 Desember 2023.

PROPER predikat Hijau ini diberikan kepada kedua perusahaan dengan capaian nilai Dokumen Ringkasan Kinerja Pengelolaan Lingkungan melebihi rata-rata 67,46 dan hasil penilaian Sistem Manajemen Lingkungan lebih besar dari 60.

 

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, PROPER predikat Hijau 2023 tersebut membuktikan bahwa Perusahaan telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan, melakukan program-program pemberdayaan masyarakat, melakukan beragam upaya minimalisasi dan pemanfaatan limbah, serta melakukan konservasi atau efisiensi energi dan sumber daya alam.

”Penghargaan ini menunjukkan upaya serius kami dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Ini menjadi pendorong kami untuk terus menjaga lingkungan yang diwujudkan dalam bentuk pengelolaan emisi gas rumah kaca, penggunaan energi dan konsumsi sumber daya untuk mengurangi dampak lingkungan, menjaga ekosistem, serta melindungi keanekaragaman hayati di sekitar wilayah operasi,” ujar Arif Rinaldi dalam keterangan tertulis, Kamis (21/12/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini