Sukses

Film Dokumenter 10 Tahun Bersama Hayao Miyazaki, Bisa Nonton di NHK World Asia

Film Dokumenter 10 Tahun Bersama Hayao Miyazaki menceritakan kehidupan seorang seniman asal Jepang dalam membuat karya film populernya selama 10 tahun. Salah satu filmnya berjudul Ponyo yang dirilis tahun 2008 dan juga pendiri studio Ghibli. Bisa Anda nonton 4 episodenya di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Mengenal sosok Hayao Miyazaki seniman berasal dari Jepang yang membuat film Ponyo (2008) hingga film The Wind Rises (2013). Dirangkum dalam film dokumenter seorang seniman selama 10 tahun terjun dalam dunia seni pembuatan film. Penggemar studio Ghibli tentu tidak asing dengan sosok pendiri animasi populer ini adalah Hayao Miyazaki. 

Film dokumenter ini adalah sebuah karya yang penting dan bermakna. Film ini memberikan gambaran yang mendalam tentang kehidupan dan karya Hayao Miyazaki, dan itu akan menjadi warisan yang berharga bagi generasi mendatang.

Film ini tersedia dalam 4 episode khusus yang berbeda-beda, dan bisa Anda saksikan melalui channel NHK World Asia dan platform streaming Vidio. Simak info menarik film dokumenter berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehidupan Selama 10 Tahun

Dokumenter ini mengikuti perjalanan Hayao Miyazaki selama sepuluh tahun, mulai dari proses produksi film Ponyo (2008) hingga The Wind Rises (2013). Film ini memberikan wawasan mendalam tentang kehidupan dan karya Miyazaki, termasuk pandangannya terhadap animasi, filosofi hidupnya, dan perjuangannya dalam menciptakan karya-karya film yang berarti dan bermakna.

3 dari 4 halaman

Cerita Per Episode

Episode pertama film dokumenter ini menceritakan proses pembuatan film Ponyo, yang terinspirasi dari kisah putri duyung dalam dongeng Hans Christian Andersen. Miyazaki dan timnya menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan ide film ini, dan mereka menghadapi berbagai tantangan, termasuk gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang pada tahun 2011.

Episode kedua dari dokumenter ini diberi judul "Menggambar yang Nyata." Di sini, diuraikan proses pembuatan film "From Up on Poppy Hill," yang mengambil latar belakang Jepang pada tahun 1960-an. Miyazaki dan timnya berusaha menciptakan karya yang mencerminkan Jepang secara realistis dan penuh perasaan.

Episode ketiga, berjudul "Silakan Buat Saya Terancam," membahas pembuatan film "The Wind Rises." Film ini terinspirasi oleh kisah nyata Jiro Horikoshi, seorang insinyur penerbangan yang merancang pesawat tempur Zero untuk Jepang selama Perang Dunia II. Miyazaki dan timnya berusaha membuat karya yang jujur dan kompleks mengenai perang dan perdamaian.

Episode keempat, dengan judul "Tak Ada Alasan Murahan," memberikan wawasan tentang kehidupan pribadi Miyazaki, termasuk hubungannya dengan keluarga dan perjuangannya untuk pensiun dari dunia perfilman.

4 dari 4 halaman

Nonton Film Dokumenter 10 Tahun Bersama Hayao Miyazaki

Film dokumenter satu ini wajib ditonton oleh semua penggemar film animasi, terutama penggemar karya-karya Hayao Miyazaki. 4 episode film dokumenter ini 10 Tahun Bersama Hayao Miyazaki bisa Anda tonton di NHK World Asia dan juga bisa ditonton di platform streaming Vidio dengan klik halaman ini film dokumenter 10 Tahun Bersama Hayao Miyazaki. Jangan lupa download aplikasi Vidio untuk menikmati berbagai film, drama, series terbaru lainnya dengan mudah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.