Sukses

Kerjasama Antara Brand Kopi Instan bersama Emtek Digital Sukses Meraih 20% CTR Uplift!

Tren minum kopi telah meluas dengan munculnya banyak coffee shop yang menawarkan berbagai metode penyajian dan varian rasa.

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa tahun terakhir, kopi instan telah menjadi salah satu minuman yang sangat populer. Kopi instan juga telah menjadi solusi praktis bagi banyak individu yang tidak ingin menghabiskan waktu untuk menyiapkan kopi secara tradisional.

Tren minum kopi telah meluas dengan munculnya banyak coffee shop yang menawarkan berbagai metode penyajian dan varian rasa. Seiring dengan hal itu, minum kopi telah menjadi lebih dari sekedar minuman pagi untuk membangunkan diri.

Saat ini, banyak orang yang mengkonsumsi kopi sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari mereka. Selain rasa kopi yang nikmat, kopi juga memberikan manfaat, seperti peningkatan energi dan konsentrasi serta efek positif pada kesehatan. Kopi mengandung kafein yang membantu mengurangi rasa kantuk. Tidak hanya itu, kopi juga kaya akan antioksidan yang dapat mendukung kesehatan tubuh.

Meskipun ada banyak coffee shop yang menawarkan berbagai jenis kopi yang nikmat, minum kopi instan juga menjadi alternatif yang populer. Hal ini karena kopi instan lebih praktis dan cepat disajikan sehingga cocok bagi mereka yang memiliki jadwal padat. 

Salah satu brand kopi di Indonesia menghadirkan kopi seduh instan dengan 100% kopi bubuk dari biji pilihan. Selain itu, kopi instan juga hadir menjadi pilihan yang sangat fleksibel. Dengan kemasan yang praktis, kopi instan memungkinkan konsumen menikmati secangkir kopi berkualitas tanpa harus pergi ke luar rumah. 

Dalam memasarkan produknya supaya dapat meraih audiens yang lebih spesifik, brand kopi instan ini memutuskan untuk bekerja sama dengan Emtek Digital dalam kampanye digital. Kolaborasi ini membantu mereka memperkenalkan produk kopi instan beserta komposisinya.

Emtek Digital adalah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki kemampuan EMPower sehingga mampu membantu brand menjangkau target audiens melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

Kerja sama antara brand kopi instan dan Emtek Digital memanfaatkan inventory instream di Vidio dan KLY dengan menggunakan programmatic advertising serta kemampuan audience targeting. 

Dengan 1.1 juta impressions dalam waktu kurang dari satu bulan, kampanye digital ini berhasil mencapai lebih dari 20% CTR uplift dengan 0,67% CTR. Kampanye ini berhasil mendorong audiens untuk mencari informasi lebih lanjut tentang produk yang ditawarkan dengan menargetkan audiens berdasarkan segmen male, food interest, dan auto enthusiast.

Temukan lebih banyak kisah sukses di bidang periklanan dan bagaimana kami dapat membantu kampanye marketing Anda di https://emtek.digital/case-study/. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.