Sukses

Moonbug Entertainment Jalin Kerjasama dengan Vidio Hadirkan Konten Ramah Anak untuk Indonesia

Layanan streaming Vidio jalin kerjasama dengan Moonbug Entertainment untuk menghadirkan konten ramah anak untuk masyarakat Indonesia. Kerjasama ini menjadi pertanda upaya ekspansi Moonbug Entertainment di pasar Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta Moonbug Entertainment, sebuah anak perusahaan dari Candle Media, mengumumkan kesepakatan kerjasama dalam bentuk streaming konten dengan Vidio pada Kamis, 16 Maret 2023 lalu. Kesepakatan kerjasama yang dilakukan antara kedua perusahaan ini menandai upaya ekspansi Moonbug ke pasar Asia Tenggara. 

Vidio sebagai bagian dari perusahaan grup media multi-platform Emtek sudah mulai menayangkan program-program tayangan ramah anak Moonbug di platformnya pada tanggal 6 Februari 2023. 

Adanya kerjasama streaming konten ini sejalan dengan visi Moonbug untuk juga memperluas jangkauan-nya ke pasar Indonesia dan ini merupakan yang terbesar dan kail pertama di tanah air. Adapun kesepakatan kerjasama antara Moonbug dan Vidio tidak bersifat linear, melainkan menyediakan paket lengkap dalam bentuk ragam konten SVOD. 

Kerjasama ini juga mencakup penayangan program pada saluran TV berbayar Emtek, seperti Horee, dan saluran FTA, seperti Mentari TV. Seluruh konten hiburan ini juga akan tersedia dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja oleh para pengguna Vidio.

Melalui kesepakatan ini, semua IP dari Moonbug Entertainment akan ditayangkan pada platform Vidio termasuk program hits global CoComelon dan Blippi, serta serial lain seperti  ARPO, Go Buster, Lellobee City Farm, Morphle, Little Angel dan Oddbods.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Moonbug dan Vidio

"Moonbug berkomitmen untuk menghadirkan konten hiburan terbaik kepada setiap keluarga di dunia, dan kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Vidio untuk menyuguhkan program-program terbaik kami kepada para audiens baru di Indonesia," kata Kelly Cooke, Director Distribution APAC, Moonbug Entertainment. 

"Koleksi konten original Vidio yang besar dan lengkap membuktikan betapa baik-nya mereka memahami preferensi audiens Indonesia, menyuguhkan para penggunanya koleksi tontonan yang relevan, dengan kualitas terbaik. Melalui kerjasama ini, Vidio juga diharapkan dapat memperkaya penawaran kontennya, menghadirkan lebih banyak pilihan tontonan hiburan kepada banyak keluarga di seluruh Indonesia," tambahnya.

Monika Rudijono selaku Managing Director Vidio menjelaskan bagaimana Vidio mengapresiasi nilai yang dibawa oleh koleksi konten hiburan Moonbug ke dalam platform OTT kesukaan masyarakat Indonesia ini. 

"Sebagai OTT terkemuka di Indonesia, Vidio berkomitmen untuk menyediakan berbagai jenis konten dan pengalaman menonton yang mulus bagi setiap pengguna. Melalui kolaborasi dengan Moonbug Entertainment, Vidio berkesempatan untuk memperluas koleksi konten edukasi dan hiburan anak bagi para pelanggan setia, yang di dalam-nya termasuk berbagai program hiburan terfavorit dan berkualitas tinggi, yang sangat cocok untuk penonton keluarga," jelasnya.

Moonbug secara berkelanjutan menjalin kerjasama dengan merek-merek terkemuka di industri. Yang mana, melalui kesepakatan dengan Vidio, Moonbug telah mengambil langkah penting dalam rencana ekspansinya ke pasar Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.