Sukses

Intip Konsep dan Fasilitas Hotel Pullman Bandung, Lokasi Menginap Jokowi Saat Berkunjung ke Bandung

Hotel Pullman Bandung Grand Central mengoperasikan 279 kamar dan suite.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) ersama Ibu Negara Iriana Widodo berkunjung ke Bandung, Jawa Barat pada 5-6 Maret 2023.

Pada kunjungan ini, Hotel Pullman Bandung Grand Central menjadi tempat pilihan menginap kedua orang penting di Tanah Air tersebut. 

Kehadiran Presiden dinilai menandakan Hotel Pullman Bandung Grand Central memiliki standar keamanan, kenyamanan dan kualitas layanan terbaik.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo yang mempercayakan Hotel Pullman Bandung Grand Central sebagai tempat menginap di sela kunjungan kerja selama di Bandung,” ungkap General Manager Hotel Pullman Bandung Grand Central Dominique Albero.

Melansir laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo tiba di Bandara Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Bandung, Minggu (5/3/2023) pada pukul 11:00 WIB. Presiden dan Ibu Negara terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Setiba di Bandung, Presiden dan Ibu Negara yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna langsung melakukan peninjauan ke Pasar Baleendah untuk mengetahui harga-harga bahan pokok. 

Di sela kunjungan ke Pasar Baleendah, Presiden juga sempat membagikan sejumlah bantuan kepada pedagang, dan masyarakat yang ada di sana. Bantuan yang diberikan berupa Bantuan Modal Kerja (BMK), Bantuan Tunai Langsung (BTL), dan sembako. 

Usai dari Pasar Baleendah, Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan Kolam Retensi Andir, sekaligus meresmikan tiga infrastruktur lainnya yaitu Kolam retensi Cieunteung, Sodetan Cisangkuy, dan Jalan Layang Kopo. Sementara Ibu Negara Iriana Widodo menghadiri gelaran Pesta Rakyat Dewa 19 di Stadion Siliwangi. 

Setelah meresmikan Jalan Layang Kopo, dan menghadiri Pesta Rakyat Dewa 19, Presiden dan Ibu Negara menyudahi kunjungan hari pertama mereka dan bertolak menuju Hotel Pullman Bandung Grand Central untuk menginap. 

“Hotel Pullman Bandung Grand Central merupakan hotel bintang lima yang dioperasikan dengan standar kualitas tinggi dan terbaik untuk menjamin keamanan, dan kenyamanan pengunjung selama menginap yang juga didukung oleh fasilitas-fasilitas kualitas terbaik,” sambung Dominique. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Hotel Pullman Bandung Grand Central mengoperasikan 279 kamar dan suite. Hotel bintang lima yang terletak di jantung Paris Van Java ini memadukan suasana artistik tradisional dengan sentuhan teknologi modern, guna menciptakan pengalaman menginap terbaik yang menjadi pilihan para VVIP saat mengunjungi Bandung. 

Dominique menjelaskan Hotel Pullman Bandung Grand Central yang beroperasi sejak akhir 2020 ini memiliki desain kelas atas untuk menyesuaikan gaya hidup modern dengan perpaduan sempurna bisnis dan rekreasi bertajuk Living in Styles.

Hotel Pullman Bandung Grand Central juga terintegrasi dengan kawasan Bandung International Convention Center destinasi MICE (meetings, incentives, conferences, dan exhibitions) utama di Bandung kini.

Sementara itu, Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan tercatat meninggalkan Hotel Pullman Bandung Grand Central pada Senin (6/3/2023) pagi untuk melanjutkan kunjungan kerja hari kedua di Bandung.

Pada agenda hari kedua, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara dan rombongan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Ittifaq, Rancabali serta melakukan peresmian Rumah Sakit Mayapada. 

Setelahnya, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan kemudian menuju Bandara TNI AU Husein Sastranegara untuk bertolak kembali ke Jakarta sekaligus menyudahi rangkaian kunjungan kerjanya di Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.