Sukses

8 Rekomendasi Kota Paling Romantis di Dunia untuk Merayarakan Hari Valentine

Jika Anda dan kekasih berencana untuk merayakan hari Valentine dengan melancong ke luar negeri, beberapa kota berikut ini bisa menjadi pilihan.

Liputan6.com, Jakarta Dari Venesia yang memesona hingga pantai di Bali, dunia penuh dengan destinasi yang indah dan romantis. Bahkan ada beberapa yang masuk dalam daftar kota paling romantis di dunia sehingga bisa menjadi pilihan untuk merayakan hari kasih sayang atau Valentine Day.

Seperti yang diketahui, hari Valentine menjadi kesempatan khusus bagi pasangan untuk merayakan cinta dan kasih sayang satu sama lain.

Ini adalah momen bagi sepasang kekasih untuk melarikan diri dari rutinitas kehidupan sehari-hari dan menikmati liburan yang romantis.

Jika Anda dan kekasih berencana untuk merayakan hari Valentine dengan melancong ke luar negeri, beberapa kota berikut ini bisa menjadi pilihan. Melansir Hindustan Times, Rabu (8/2/2023), berikut ini kota paling romantis di dunia jika Anda ingin kunjungi.

1. Paris, Prancis

Dikenal sebagai "Kota Cinta", Paris adalah tujuan populer bagi pasangan yang ingin merasakan romansa. Dari makan malam diterangi cahaya lilin di sepanjang Sungai Seine hingga berjalan-jalan di taman Tuileries yang indah, tidak ada kekurangan aktivitas romantis di Paris.

Berjalan-jalanlah di sepanjang Champs-Elysées yang ikonis atau kunjungi puncak Menara Eiffel untuk melihat pemandangan kota yang menakjubkan.

2. Venesia, Italia

Kota yang indah ini dibangun di atas kanal dan dikelilingi air. Kota ini merupakan destinasi impian banyak pasangan. Pesona Venesia tak tertandingi dan terbantahkan.

Karena kanalnya yang indah dan gondola yang nyaman, Venesia telah berhasil mengubah pencela yang paling bersemangat sekalipun menjadi peminatnya selama bertahun-tahun.

 

Satu-satunya kelemahan mengunjungi kota cinta ini adalah Anda tidak akan menjadi satu-satunya orang di sana. Setiap tahun, kota ini menyambut hampir 20 juta wisatawan.

3. Roma, Italia

Kota Abadi adalah tujuan populer bagi pasangan yang mencari liburan romantis. Dari sejarahnya yang kaya dan arsitekturnya yang indah hingga kafenya yang menawan dan masakannya yang lezat, tidak ada kekurangan aktivitas romantis di Roma.

Berjalan-jalanlah melintasi taman Villa Borghese yang indah, kagumi pemandangan menakjubkan dari puncak Janiculum Hill, atau kunjungi Colosseum yang ikonis dan bayangkan pertempuran yang terjadi di sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Santorini, Yunani

Dengan bangunan putih ikonik, pantai murni, dan matahari terbenam yang menakjubkan, Santorini adalah lambang tujuan romantis. Berjalan-jalan romantis di sepanjang desa tebing dan nikmati hidangan Yunani yang lezat dengan pemandangan Laut Aegea. Kunjungi reruntuhan kuno Akrotiri atau ikuti tur perahu ke mata air panas terdekat untuk berendam santai.

5. Bali, Indonesia

Bali menjadi tujuan sempurna bagi pasangan yang mencari liburan tropis dan eksotis. Ikut kelas yoga bersama, melakukan pendakian yang indah, atau bersantai di pantai sambil menyaksikan matahari terbenam di atas lautan. Kunjungi Pura Uluwatu yang indah atau ikuti pelayaran makan malam romantis saat matahari terbenam.

6. Kyoto, Jepang

Kota yang indah ini adalah tempat liburan romantis bagi pasangan yang menghargai suasana yang lebih santai dan berbudaya berkat kuil abad pertengahan dan tamannya yang memesona. Jelajahi Hutan Bambu Arashiyama yang megah atau kunjungi Kuil Fushimi Inari yang terkenal. Berendam santai di onsen tradisional Jepang atau makan malam spesial di restoran tradisional Kyoto.

7. Barcelona, Spanyol

Kota semarak ini terkenal dengan arsitekturnya yang unik. Jadi, Barcelona menjadi salah satu destinasi sempurna bagi pasangan yang menghargai seni dan budaya. Telusuri jalan-jalan indah di Gothic Quarter, kagumi karya menakjubkan Antoni Gaudi, termasuk Park Guell yang ikonis dan Sagrada Familia, atau kunjungi Museum Picasso untuk melihat beberapa karya seniman paling terkenal. Nikmati makan malam romantis di bar tapas setempat atau saksikan matahari terbenam dari pantai.

8. Wina, Austria

Bagi pasangan yang menikmati santapan lezat dan musik klasik, kota indah yang terkenal dengan arsitektur menawan dan warisan budaya ini adalah tempat liburan yang ideal. Nikmati konser di salah satu tempat pertunjukan musik klasik di kota ini, berjalan-jalanlah di sekitar taman indah Istana Schönbrunn, atau kunjungi Gedung Opera Wina yang terkenal. Hidangan gourmet dapat dinikmati di salah satu dari banyak tempat makan mewah di Wina, sedangkan suguhan manis dapat dinikmati di salah satu kedai kopi kota yang terkenal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.