Sukses

5 Manfaat Kapur Barus Buat Perawatan Kulit dan Rambut, Tertarik Coba?

Liputan6.com, Jakarta Kapur baru atau kamper ternyata tidak hanya dijadikan sebagai pengharum atau bahkan pengusir kecoa. Zat padat berupa lilin satu ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan perawatan kulit dan rambut.

Beberapa faktanya mungkin sudah diketahui oleh beberapa orang. Kapur barus diketahui bermanfaat untuk kesehatan, seperti menginduksi tidur, mengobati batuk dan pilek, membantu penurunan berat badan, dan banyak lainnya.

Namun, apakah Anda sudah pernah mendengar bahwa kamper dapat berguna juga untuk perawatan kecantikan? Betul, jadi kamper tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga untuk mengobati jerawat, mengatasi masalah kerontokan rambut, dan lain-lain.

Melansir Timesnownews, Selasa (17/1/2023), berikut ini disimak lima manfaat kamper untuk kulit dan rambut yang bisa Anda coba.

1. Mengobati jerawat

Kamper dipercaya dapat meredakan nyeri dan bengkak, serta berpotensi untuk mengobati jerawat.

2. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Jika Anda membuat pasta yang menggabungkan telur atau yogurt dengan minyak kapur barus, itu akan memberikan nutrisi yang baik untuk akar rambut. Pada akhirnya bahan tersebut mampu mendukung pertumbuhan rambut.

3. Cocok untuk mengatasi tumit pecah-pecah

Kamper ternyata memiliki kemampuan untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah. Yang perlu Anda lakukan adalah merendam kaki dalam larutan kapur barus dan air, lalu gosok kaki Anda. Jangan lupa menerapkan pelembab setelah ritual tersebut demi hasil terbaik.

4. Melawan kerontokan rambut

Mencampur minyak kapur barus dengan minyak kelapa atau minyak almond dan mengoleskannya ke akar rambut dapat melawan kerontokan rambut. Selain itu, juga dapat memperbaiki tekstur rambut Anda.

5. Membunuh kutu

Kamper bertindak sebagai agen pembersih dan disinfektan yang luar biasa. Anda bisa mengoleskan minyak kapur barus ke rambut atau mencampurnya dengan air mandi untuk menghilangkan kutu.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS