Sukses

5 Tips Ampuh Sembunyikan Jerawat Saat Make Up

Liputan6.com, Jakarta Jerawat atau bekasnya yang tak kunjung hilang terkadang sangat mengganggu. Jadi, salah satu solusi untuk menyembunyikannya yaitu dengan memakai make up atau riasan yang mampu tahan lama dan benar-benar menyamarkan jerawat tersebut.

Alih-alih melapisi lapisan demi lapisan, penata rias yang berbasis di Massachusetts dan TikToker Mikayla Nogueira memiliki solusi yang tepat. Dia menyebutnya "metode sticky".

"Saya menyebutnya metode sticky karena kita akan benar-benar lengket," kata Nogueira dalam video baru-baru ini seperti melansir Well and Good, Jumat (30/12/2022). "Kita akan membuat jerawat ini terlihat seperti tidak ada."

Cara menyamarkan jerawat

1. Mulailah dengan serum yang lebih lengket

"Serum yang membuat alasnya terasa sedikit lengket setelah dioleskan akan berhasil," kata Nogueira dalam video tersebut.

Utamanya serum yang mengandung asam hialuronat. Kandungan tersebut dapat menghidrasi dan membuat kulit tampak montok dan memiliki tekstur yang sedikit lengket.

2. Lanjutkan dengan primer

Inti dari primer adalah untuk mengunci alas bedak pada tempatnya. Namun, gunakanlah yang mampu menempel pada kulit wajah dengan baik.

3. Menutupi bekas jerawat dengan concealer matte

Nogueira kemudian menggunakan concealer matte untuk menutup bekas jerawat.

"Saya sangat merekomendasikan menggunakan sikat concealer," kata dia. "Ambil concealer secukupnya di kuas dan oleskan tepat di atas bekas jerawat."

Sebelum Anda melakukan hal lain, sangat penting bagi Anda untuk membiarkan concealer mengering. "Itulah mengapa concealer matte akan menjadi pilihan terbaik karena akan memiliki peluang lebih tinggi untuk mengering," kata Nogueira.

Dia menjelaskan, "Beri waktu dua hingga lima menit untuk benar-benar kering. Waktu jeda kering itu sangat penting dengan metode sticky ini. Saya bahkan menyarankan menggunakan kipas jika Anda memilikinya. Kami tidak akan membaurkan concealer dalam proses apa pun."

 

4. Aplikasikan alas bedak dengan cakupan sedang hingga penuh

"Sekarang saatnya menggunakan alas bedak," kata Nogueira. "Saya sangat menyarankan menggunakan spons untuk aplikasi, karena itu akan memastikan itu tidak mengganggu concealer kering di bawahnya. Oleskan alas bedak Anda seperti biasa — cakupan sedang hingga penuh mungkin paling baik dengan metode ini."

5. Lanjutkan dengan sisa rutinitas perawatan Anda

Selanjutnya Anda dapat melanjutkan riasan seperti biasa karena Anda telah memiliki dasar yang sempurna. Namun, yang paling penting, kata dia, "Jangan biarkan jerawat menumpulkan kilau Anda.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS