Sukses

Sineas Cilik Pemenang Ajang KWN 2022 Berkompetisi di Tingkat Dunia

Setelah terpilihnya 4 finalis terbaik, mereka diberikan pelatihan (workshop) yang meliputi penulisan naskah, sinopsis, proses perekaman gambar (shooting), editing, music scoring dan soundtracking pada 25 – 26 Agustus 2022 lalu.

Liputan6.com, Jakarta PT Panasonic Gobel Indonesia mengumumkan pemenang Program Kid Witness News (KWN) 2022. Sineas Muda dengan karya terbaik, mewakili Indonesia pada tingkat Global.

Terdapat 2 finalis yang terpilih untuk berkompetisi di KWN 2022 Global Summit yaitu SD SUMBANGSIH DUREN BANGKA dari kategori Sekolah Dasar (primary) dengan judul video ‘THE EARTH IS GETTING HOTTER’.

Kemudian finalis dari SMPN 36 dari kategori Sekolah Menengah Pertama (secondary) dengan judul video ‘Trash Disposal Etiquette.

“Setelah melalui proses penentuan pemenang dari vote yang dilakukan oleh karyawan Panasonic di seluruh dunia, kami dengan bangga mengumumkan perwakilan Indonesia dari kategori Pirmary yakni SD SUMBANGSIH DUREN BANGKA, sebagai pemenang video terbaik yang berhasil menyisihkan peserta dari lima negara lain seperti Jepang, Brasil, UAE, US & Vietnam, serta berhak mendapatkan hadiah berupa Lumix DC-G100V”, kata Viya Arsawireja, Head of Communcation PT Panasonic Gobel Indonesia.

Pemilihan pemenang setelah melalui serangkaian proses seleksi dan pelatihan yang panjang. Ada 4 finalis terbaik yang terbagi menjadi 2 kategori dari tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama terpilih dari puluhan naskah yang terkumpul.

Pada ajang ini, Panasonic Gobel Indonesia berkerja sama dengan pihak-pihak yang berdedikasi tinggi dalam bidang perfilman, public speaking hingga scriptwriter untuk membekali dan memberikan pengarahan dalam pembuatan video tersebut.

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para finalis dalam berkompetisi dengan peserta dari Negara-negara lain pada program KWN tingkat global.

Dia mengatakan, selaku penyelenggara, PGI telah berunding dengan tim dewan juri untuk memutuskan Pemenang dari setiap kategori (SD & SMP) program KWN 2022 Indonesia.

Dikatakan bila PGI sangat bangga akan hasil karya sineas-sineas muda berbakat Indonesia karena mampu berpartisipasi dalam pengembangan SDM dan peduli isu lingkungan, serta menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan kebahagiaan dan kehidupan yang lebih baik, sesuai tagline Panasonic Live Your Best.

 

Program ini memiliki fase-fase yang diawali dengan sosialisasi ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terkait KWN, pendaftaran, pengiriman script.

Setelah terpilihnya 4  finalis terbaik, mereka diberikan pelatihan (workshop) yang meliputi penulisan naskah, sinopsis, proses perekaman gambar (shooting), editing, music scoring dan soundtracking pada 25 – 26 Agustus 2022 lalu.

Ajang ini melalui tahap akhir seleksi yang ketat oleh dewan juri Heru Susanto, Public Speaker & Scriptwriter serta perwakilan dari Panasonic Gobel Indonesia.

“Panasonic berharap dapat membantu anak mengembangkan kualitas dan keterampilan yang dibutuhkan untuk hidup di masyarakat masa depan dan untuk menumbuhkan bakat global. Dari perspektif ini, Panasonic akan memberikan dukungan penuh kepada anak-anak dan remaja melalui program ini, untuk memungkinkan mereka menunjukkan semua keterampilan dan potensinya dalam mengupayakan impian dan masa depan yang lebih baik”, tutup Viya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini