Sukses

Askrindo Group Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Liputan6.com, Jakarta Bencana Gempa berkekuatan 5,6 SR yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat pada Senin 21 November 2022 meninggalkan dampak yang begitu besar. Berbagai lapisan masyarakat dari berbagai penjuru turut memberikan bantuan, begitu juga dengan BUMN. PT Askrindo dan Askrindo Group (PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, PT Reasuransi Nasional Indonesia, PT Askrindo Mitra Utama) secara pro-aktif membantu warga terdampak bencana dengan hadir langsung menyalurkan bantuan.

Melalui Direktur Kepatuhan, SDM dan MR Askrindo, Kun Wahyu Wardana dan Komisaris Utama Askrindo Syariah, Siti Ma’rifah menyerahkan bantuan kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman, di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan-bantuan yang telah disalurkan berupa portable genset, kompor freestand, selimut, air mineral, makanan instan, beras, obat-obatan, serta susu dan makanan bayi.

Kun Wahyu, mengatakan hal ini merupakan bukti nyata Askrindo Group bergerak cepat dengan membantu masyarakat Cianjur untuk mendapatkan bantuan yang dibutuhkan. “Askrindo Group berkolaborasi dan terjun langsung dalam membantu warga Cianjur yang terdampak gempa. Pada hari Rabu kemarin, Askrindo sudah membangun tenda darurat di tempat-tempat pengungsian yang terletak di Desa Brenuk Limbangansari dan di Desa Cigenang bersama dengan BPBD Cianjur,” ujar Kun.

Askrindo juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya untuk bersinergi dan menyalurkan bantuan tanggap bencana tahap selanjutnya. “Tujuannya tidak lain adalah untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana”, tambah Kun.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir dan satgas BUMN meminta agar BUMN bersinergi untuk terus membantu masyarakat Cianjur untuk memberikan bantuan pasca bencana juga menyalurkan bantuan dapat di distribusikan secara optimal ke masyarakat yang terdampak.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS