Sukses

Sinopsis Anime Blue Lock: Mencari Striker Nomor Satu di Seluruh Penjuru Jepang, Nonton Lengkap di Vidio

Nonton anime Blue Lock yang bercerita tentang sepak bola. Simak sinopsisnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola menjadi salah satu olahraga paling diminati di seluruh dunia, bahkan ada banyak sekali film maupun animasi yang bertemakan sepakbola. Salah satu cerita animasi paling terkenal mengenai sepakbola mungkin adalah anime berjudul Captain Tsubasa. Tapi apakah ada judul lain selain itu? Jawabannya ada!

Baru-baru ini kita kedatangan anime bertemakan sepakbola terbaru berjudul Blue Lock. Anime ini diangkat dari serial manga berjudul sama yang terbit pada tahun 2018 di majalah Shonen Weekly. Blue Lock ditulis oleh Muneyuki Kaneshiro dan diilustrasikan oleh Yusuke Nomura.

Alasan Blue Lock diadaptasi menjadi sebuah serial anime adalah karena kepopuleran manga-nya sendiri dari tahun 2018 hingga saat ini. Sampai akhirnya studio animasi Eight Bit merealisasikan manga tersebut menjadi nyata.

Blue Lock sendiri sudah rilis sejak 22 Oktober kemarin dan mendapat banyak respon positif dari penonton. Penasaran bagaimana ceritanya? Berikut ada sinopsis Blue Lock yang bisa Anda baca terlebih dahulu!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Blue Lock

Anime ini bercerita tentang JFA atau induk asosiasi sepakbola Jepang yang tengah melakukan scouting atau pencarian 1 orang striker/penyerang muda terbaik untuk membela timnas Jepang di Piala Dunia. Program tersebut dipimpin oleh coach Ego Jinpachi, seseorang yang mengembangkan dan merancang strategi pelatihan radikal di fasilitas pelatihan bernama Blue Lock.

Berlatih di Blue Lock ternyata memerlukan sebuah keegoisan yang tinggi, sebab di sana sebanyak 300 penyerang muda dikumpulkan untuk berlatih secara terpusat dengan begitu keras. Para penyerang muda ini berlatih tanpa memedulikan kemenangan tim, melainkan fokus untuk menjadi yang paling menonjol supaya dilirik oleh pelatih.

Hal tersebut tentu menimbulkan ketegangan dalam berlatih di Blue Lock, bukan hanya menang atau kalah tetapi juga fokus untuk mencetak sebanyak-banyaknya gol. Semakin banyak gol, peringkat seorang striker akan semakin naik begitupun sebaliknya.

Jika pemain gagal terpilih untuk membela timnas Jepang lewat program Blue Lock, maka jalan mereka untuk membela timnas Jepang akan tertutup selama-lamanya.

Maka dari itu, agar nama mereka tidak di-blacklist oleh federasi sepakbola Jepang, mereka harus bersaing ketat dengan para kontestan lain di penjara Blue Lock. Jika tidak, maka mimpi mereka untuk membela timnas Jepang hanya akan menjadi isapan jempol belaka.

3 dari 3 halaman

Link Nonton Streaming Blue Lock

Bagaimana, menarik bukan sinopsis anime Blue Lock? Anda bisa dengan mudah menonton setiap episodenya di aplikasi Vidio dan lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Untuk tiga episode pertamanya bisa disaksikan secara gratis dengan mengunjungi tautan berikut ini, Blue Lock sub Indo.

Selain anime bertema sepak bola seperti Blue Lock, Vidio juga punya banyak rekomendasi anime keren lainnya yang bisa Anda tonton satu per satu. Cocok banget buat menemani Anda selagi menunggu episode-episode terbaru dari Blue Lock.

Penulis: Rizky Ramadhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.