Sukses

Kapas Amerika Kembali Rayakan COTTON DAY 2022

Cotton Council International (CCI) Indonesia, asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat (AS) dan produk kapas manufaktur ke seluruh dunia dengan merek dagang COTTON USA, mengadakan COTTON DAY tahunan keenam di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Cotton Council International (CCI) Indonesia, asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat (AS) dan produk kapas manufaktur ke seluruh dunia dengan merek dagang COTTON USA, mengadakan COTTON DAY tahunan keenam di Jakarta.

Bertema “Your Partner for Prosperity”, acara ini mencakup seminar dan peragaan busana (fashion show) untuk merayakan kapas AS dan menyediakan forum bagi semua pelaku industri untuk membangun jaringan sekaligus mendorong transformasi industri tekstil di Indonesia. Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana COTTON DAY diadakan secara daring, COTTON DAY 2022 diadakan secara luring di The Ritz Carlton Ballrooms 2 dan 3, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Dr. Anh Dung (Andy) Do, perwakilan CCI di Indonesia, menjelaskan, “CCI selalu berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi pelaku bisnis di industri tekstil dengan menghadirkan produk tekstil yang mengutamakan kualitas, keberlanjutan dan transparansi. Di COTTON DAY 2022, CCI ingin memberikan informasi yang dapat membantu mitra kami menjalankan bisnis yang berkelanjutan sambil membangun jaringan langsung. Acara ini merupakan bagian dari komitmen CCI untuk berkolaborasi dengan para pelaku industri dan pakar untuk memajukan industri tekstil tanah air melalui penggunaan kapas AS.”

COTTON DAY 2022 turut dihadiri oleh Dr. Anh Dung (Andy) Do selaku perwakilan CCI di Indonesia; Michael F. Kleine selaku  Deputy Chief of Mission, U.S. Embassy Jakarta, Razvan Oancea selaku Senior Director, Asia, Cotton Council International, John King selaku Senior Vice President, Olam Agri Americas (ACSA),  Lorena Monteiro selaku Head of Merchandising, Cargill (ACSA), Bruce Atherley selaku Executive Director dari CCI serta masih banyak lagi ahli industri lainnya.

Selain melalui acara tahunannya COTTON DAY, CCI juga menghadirkan berbagai inisiatif dan program sebagai bagian dari komitmennya untuk meningkatkan perhatian publik terhadap pentingnya kapas berkualitas tinggi, terutama kapas asal AS yang sudah digunakan sebagai material dasar pembuatan bahan dari berbagai merek fashion internasional di dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satunya, konsultasi COTTON USA SOLUTIONS® CCI yang didukung oleh tim teknis yang terdiri dari para ahli pemintalan dari seluruh dunia, semuanya bekerja untuk satu tujuan, membantu pabrik mendapatkan nilai teknis dan finansial terbaik dari kapas AS. Tim ahli CCI telah menciptakan lima program pengembangan bisnis, memberikan keahlian oleh pekerjaan dengan lebih dari 1.500 pabrik di 50 negara. Lima program gratis untuk pemegang lisensi COTTON USA™ dan anggota U.S. Cotton Trust Protocol®l, termasuk Mill Exchange Program, Mill Mastery Course, 1 to 1 Mill Consults, Technical Seminar dan Mill Studies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.