Sukses

Pecahkan Original Rekor Indonesia, Chandra Asri Dukung World Cleanup Day 2022

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan World Cleanup Day (WCD) melalui Gerakan Pilah Sampah dari Rumah yang diikuti lebih dari 190.000 orang peserta di lima wilayah DKI Jakarta memecahkan rekor baru Original Rekor Indonesia (ORI) yakni Gerakan Pilah Sampah Dari Rumah Dengan Peserta Terbanyak.

Chandra Asri kembali mendukung program WCD Jakarta yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat menangani masalah sampah rumah tangga di Indonesia. Program ini diadakan di 600 lokasi di wilayah DKI Jakarta diikuti oleh 199.363 peserta dengan jumlah sampah yang berhasil terkumpul sebanyak 247.938 ton.

Tema kegiatan WCD 2022 “Pilah Sampah dari Rumah”,bermakna memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat dalam menanggulangi masalah sampah dengan memilah sampah dimulai dari rumah. “Ini juga terkait dengan kondisi masih pandemi Covid-19,” ungkap Reiny Z Arifin, Gubernur Distrik Lions Club 307 A1 Jakarta.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara ini dihadiri Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Dia menyambut baik dan mendukung kegiatan WCD serta mengapresiasi Lions Club. Kegiatan ini sesuai program Pemprov DKI Jakarta yang dituangkan dalam Pergub No 77 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Lingkup Rukun Warga.

Kegiatan aksi bersih-bersih ini merupakan kolaborasi Lions Club International Distric 307 A1 dan B1 dengan berbagai pihak lintas sektoral, Pemkot Jakarta Utara, pelaku usaha yang peduli terhadap lingkungan khususnya persampahan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS