Sukses

Sinopsis dan Review Film Detective Conan: The Scarlet Bullet

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu franchise anime tersukses sepanjang masa, anime Detective Conan sudah memiliki banyak adaptasi di mana-mana, mulai dari manga, serial anime, hingga film layar lebar.

Buat Anda yang tidak tahu, Detective Conan merupakan serial anime legendaris adaptasi dari manga karya Gosho Aoyama yang tayang pertama kali pada tahun 1996 sampai sekarang. Saking legendarisnya, jika ditotal sampai saat ini Detective Conan sudah memiliki lebih dari 900 episode dan 25 film layar lebar.

Filmnya pun rata-rata sukses dan disukai penggemar, salah satunya adalah film Detective Conan: The Scarlet Bullet yang rilis pada tahun 2021. Fun fact, film tersebut seharusnya tayang pada tahun 2020, namun diundur akibat wabah Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia.

Bagi Anda yang penasaran dengan filmnya, berikut adalah sinopsis sekaligus review film Detective Conan: The Scarlet Bullet!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Detective Conan: The Scarlet Bullet

Film Detective Conan yang satu ini berlatar saat Jepang sedang menjadi tuan rumah salah satu acara olahraga terbesar, World Sports Game (WSG). Di sisi lain, Jepang juga sedang meresmikan kereta cepat berteknologi canggih pertamanya yang disebut Japanese Bullet.

Ketika dua hajatan tersebut berlangsung, tiba-tiba terjadi aksi penculikan terhadap para eksekutif perusahaan sponsor WSG yang menghilang satu per satu. Conan lalu berspekulasi bahwa penculikan ini berkaitan dengan acara WSG di Boston beberapa tahun yang lalu.

Di film ini, Conan nggak sendirian dalam memecahkan masalah. Conan akan dibantu dengan seorang agen FBI, detektif SMA, serta pemain shogi professional.

3 dari 4 halaman

Review Detective Conan: The Scarlet Bullet

Dari segi cerita, Detective Conan: The Scarlet Bullet memiliki alur cerita yang rapi dan mudah untuk diikuti. Di film ini pun kasus kriminal yang diangkat terbilang cukup ringan dan tidak terlalu rumit untuk dicerna penonton, berbeda dengan kebanyakan kasus kriminal di film-film sebelumnya yang lumayan berat.

Meskipun begitu, hal tersebut termaafkan dengan visual gambar dan animasi yang sangat sedap untuk dinikmati. Detail gambar yang menunjukkan beberapa lanskap di Jepang pun cukup memukau secara visual, contohnya seperti Nagoya Oasis 21, Nagoya Castle, dan Chubu Centrair International Airport.

Selain enak dipandang, film Detective Conan yang satu ini juga diiringi dengan alunan musik yang indah lagi syahdu. Tak tanggung-tanggung, untuk lagu tema sendiri diisi oleh grup band Tokyo Jihen yang membawakan lagu “The Scarlet Alibi” dengan sangat epik!

Untuk kekurangannya, selain dari kasus kriminal yang tergolong ringan, film anime Detective Conan: The Scarlet Bullet juga tidak memiliki scene spesial yang membuat kita ingat terhadap film tersebut. Dengan kata lain, film terbaru dari Detective Conan ini kurang berkesan meski tidak sepenuhnya mengecewakan.

Jika Anda bukan penggemar sejati Detective Conan, atau tidak pernah mengikuti film apalagi serialnya, Anda tidak perlu khawatir! Sebab, film ini merupakan standalone movie yang berarti Anda bisa dengan nyaman menontonnya tanpa perlu takut untuk tidak bisa memahami jalan ceritanya.

4 dari 4 halaman

Link Nonton Detective Conan: The Scarlet Bullet

Apakah sinopsis dan review di atas sudah membuat Anda penasaran? Jika Anda tertarik, bisa menonton filmnya melalui layanan streaming Vidio atau melalui tautan berikut ini, The Scarlet Bullet Detective Conan Movie Sub Indo. Jangan lupa untuk berlangganan Vidio Platinum untuk bisa menikmati konten-konten premium lainnya. 

Selain Detective Conan, masih banyak anime keren, rekomendasi film, serial original, hingga drama Korea terbaik lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia yang menunggu untuk disaksikan. Jadi, tunggu apa lagi? Unduh aplikasi Vidio dan langganan sekarang juga!

Penulis: Rizky Ramadhan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS