Sukses

Gandeng Amazon Web Services dan Telkomsigma, Bank DKI Terus Berinovasi untuk Kebutuhan Nasabah

Liputan6.com, Jakarta PT Bank DKI melakukan kerja sama dengan PT Amazon Web Services Indonesia (AWS Indonesia) dan PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) terkait pemanfaatan teknologi komputasi awan atau cloud computing dalam rangka memperkuat layanan dan ekosistem digital Bank DKI.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan, di tengah perkembangan era digital, Bank DKI berupaya konsisten memberikan layanan perbankan digital yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi kepada nasabah.

Upaya digitalisasi Bank DKI akan didukung oleh AWS Indonesia melalui solution architect serta pengembangan SDM IT untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengoperasikan layanan berbasis cloud computing. Pada divisi SDM IT Bank DKI akan mendapatkan sejumlah pelatihan dan enablement oleh Amazone Web Services dalam rangka peningkatan kapabilitas dan kompetensi mengenai komputasi awan.

Sementara Telkomsigma sebagai mitra lokal penyedia transformasi digital, telah sepakat untuk menguatkan perjalanan modernisasi dan digitalisasi Bank DKI melalui infrastruktur berbasis cloud yang sejalan dengan roadmap transformasi digital.

Pemanfaatan cloud computing akan mendorong Bank DKI untuk terus berinovasi memberikan layanan yang berfokus pada kebutuhan nasabah dengan cepat dan adaptif mengikuti tren teknologi terkini. Cloud akan menjadi backbone dari infrastruktur masa depan untuk mewujudkan layanan perbankan digital dengan super app JakOne Mobile dan uang elektronik JakOne Pay untuk layanan transaksi digital yang cepat, aman, mudah dan handal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS