Sukses

Pelatihan Literasi Keuangan hingga Kesehatan Ciptakan Peluang Ekonomi bagi Pelaku UMKM

AXA Mandiri, Kemenkes RI dan Bank Mandiri menggelar literasi kesehatan dan perencanaan keuangan, serta pelatihan kerajinan bagi pelaku UMKM

Liputan6.com, Jakarta PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Bank Mandiri) menggelar literasi kesehatan dan perencanaan keuangan, serta pelatihan kerajinan dengan tema “Kemerdekaan Diri: Lebih Sehat, Lebih Cermat, Lebih Mandiri” diikuti ratusan pelaku UMKM binaan Bank Mandiri.

Pelatihan yang disertai dengan literasi keuangan sebagai upaya optimalisasi dukungan pada pelaku UMKM digelar secara daring dari 23 Rumah BUMN Bank Mandiri di seluruh Indonesia maupun offline. Kegiatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM dalam mengelola manajemen usaha, kualitas produksi, akses pasar, dan memperluas kesempatan bagi pelaku usaha untuk mendapatkan akses permodalan.

Literasi kesehatan dan perencanaan keuangan, serta pelatihan kerajinan ini diberikan untuk memperkuat daya tahan pelaku UMKM yang mengalami beberapa permasalahan selama pandemi. Seperti, perubahan pola konsumsi barang dan jasa dari luar jaringan (offline) ke dalam jaringan (online), pembatasan sosial, hambatan bahan baku dan distribusi produk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.