Sukses

Tampil Perdana Subaru Indonesia Luncurkan 2 Model Terbaru di GIIAS 2022

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, Subaru mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang yang mengusung tema “The Earth Circulation” yang tekankan kedekatan brand dan produk Subaru dengan alam serta membuat kendaraan yang ada di dalamnya terlihat dinamis selama 11 hari pameran GIIAS 2022.

Pada pembukaan GIIAS 2022, Subaru Indonesia perkenalkan 2 model  The all-new SUBARU XV yang dilengkapi dengan SUBARU Core Technology terbaru seperti Symmetrical All-Wheel Drive, Subaru Global Platform, BOXER® Engine dan EyeSight® dan The all-new SUBARU BRZ janjikan pengalaman Sports Car yang murni, lengkap dengan reliabilitas dan safety khas Subaru. #PureSportsCar 

The all-new Subaru XV hadir dengan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang legendaris, Active Torque Vectoring, dan ground clearance 8,7 inci, menjadikannya compact SUV yang sangat mumpuni. Model ini menggunakan mesin SUBARU BOXER® 4 silinder 2,0 liter yang mengeluarkan tenaga 156ps dan torsi maksimal 196Nm mulai di 4,000rpm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi Lineartronic® CVT 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD dan X-MODE terbaru.

Lebih lanjut the all-new Subaru XV 2.0i S-EyeSight juga dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi EyeSight® yang telah menerima berbagai penghargaan. Fitur ini meliputi, Automatic Pre-Collision Braking; Pre-Collision Throttle Management; Lane Keep Assist; Lane Departure and Sway Warning; and Lead Vehicle Start Alert. Sistem ini juga memiliki fitur yang menambah kenyamanan untuk menghadapi jalan perkotaan yang padat seperti, Advanced Adaptive Cruise Control with Lane Centering, Reverse Automatic Braking; and Blind-Spot Detection with Lane Change Assist, Rear Cross-Traffic Alert, dan Steering Responsive Headlights. Adapun sistem keamanan pasif seperti Airbag juga lengkap tersedia, dimana semua varian the all-new Subaru XV memiliki tujuh airbag: airbag depan pengemudi dan penumpang depan, airbag tirai samping dan airbag panggul/torso samping, serta airbag lutut pengemudi.

Subaru BRZ generasi ke-2 yang diluncurkan pada GIIAS 2022 sangat berbeda jika dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan power, torsi, dan akselerasi yang lebih baik, Subaru BRZ memberikan handling, keseimbangan, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan, murni, khas sebuah sports car. Seluruhnya kelebihan tersebut dibalut dengan reliabilitas dan safety khas Subaru. Subaru BRZ generasi terbaru ini fokus pada simplicity dan FUN.

The all-new Subaru BRZ dilengkapi dengan mesin BOXER® 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237ps pada 7,000 rpm dan torsi puncak hingga 250Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3,700rpm. Mesin terbaru ini hadir dengan tenaga yang meningkat lebih dari 15%, throttle response yang lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, namun tetap compact dan ringan. Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan ULTRA-LOW Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap. Untuk transmisi Subaru Indonesia menghadirkan Subaru BRZ dengan transmisi 6-percepatan MANUAL close-ratio dan 6-percepatan direct control AUTOMATIC dengan adaptive control dan paddle-shifter.

Pada the all-new Subaru BRZ transmisi AUTOMATIC juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan bantuan pengemudi Subaru EyeSight® generasi ke-4. Sistem ini mencakup fungsi: Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert. Pada varian transmisi otomatis juga tersedia dengan opsi High Beam Assist.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS