Sukses

Rekomendasi 5 Minyak Pijat Bisa Membantu Kulit Lebih Halus dan Sehat

Berikut ini 5 minyak yang sebaiknya Anda gunakan untuk pijat relaksasi.

Liputan6.com, Jakarta Layaknya perawatan wajah dengan produk yang tepat, memijat tubuh dengan minyak terbaik juga merupakan salah satu cara untuk menyehatkan dan memanjakan kulit. Terlebih setelah melewati hari yang sibuk dan berat. Dari banyaknya minyak untuk pijat relaksasi, ada beberapa jenis yang disarankan karena memiliki khasiat tertentu.

Pijatan relaksasi merupakan cara sempurna untuk menunjukkan TLC yang sangat dibutuhkan tubuh Anda. Tidak hanya menghilangkan stres dan menenangkan, tetapi juga bisa membantu mengurangi otot yang kaku sekaligus meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Hingga akhirnya membuat Anda merasa segar dan berenergi.

Akan tetapi, pijat relaksasi tidak lengkap tanpa minyak esensial berkualitas baik. Lantas, apa saja minyak yang sebaiknya digunakan?

Berikut ini 5 minyak yang sebaiknya Anda gunakan untuk pijat relaksasi seperti melansir Pinkvilla, Sabtu (16/7/2022).

Minyak Jojoba

Bagi yang belum tahu, minyak ini sebenarnya termasuk sejenis lilin yang dicabut dari biji tanaman jojoba. Minyak jojoba sangat ringan dan tidak memiliki konsistensi berminya. Alhasil pijatan dari minyak ini sangat cocok digunakan setelah telah berhasil melewati hari-hari yang sangat sibuk.

Di samping itu, minyak jojoba juga mengandung sifat antibakteri dan anti-penuaan dan membantu memperbaiki penghalang kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan yang disebabkan oleh eksim, seboroik dan dermatitis.

Minyak Bunga Matahari

Selain minyak jojoba, ada minyak bunga matahari yang mengandung berbagai macam asam lemak esensial. Berkat kandungannya itu, minyak satu ini dapat dengan mudah meremajakan kulit sekaligus membuatnya lebih sehat dan kenyal.

Sementara itu, efek tidak berminyaknya secara efektif mampu melembabkan kulit dan membuat kulit lebih bercahaya. Bahkan minyak bunga matahari juga mengandung asam linoleat yang cenderung menurun seiring bertambahnya usia seseorang.

Untuk menggunakannya, peras beberapa kapsul vitamin E demi mendapatkan nutrisi mendalam sekaligus meningkatkan umur simpan minyak ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minyak Almond

Minyak yang baik untuk pijat lainnya adalah minyak almond. Minyak almond dapat cepat terserap ke dalam kulit, memperbaiki warna kulit, merawat kekeringan, dan membalikkan kerusakan akibat sinar matahari yang berbahaya, sekaligus mengurangi bekas luka.

Selain itu, minyak almond juga mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, D, K, asam lemak omega dan mineral yang berfungsi sebagai emolien untuk kulit lelah dan kusam Anda.

Minyak Argan

Minyak argan terkenal di industri pijat karena formulanya yang tidak berminyak dan efek pelembabnya yang dalam. Selain untuk pijak, minyak argan juga dapat mengobati jerawat dan menyembuhkan berbagai infeksi kulit sekaligus memberikan perlindungan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Di dalam minyak ini mengandung sifat anti-penuaan, anti-bakteri dan anti-jamur yang menjaga kulit Anda tetap kenyal. Selain itu, minyak ini pun memiliki campuran asam linoleat, vitamin E, dan asam lemak omega yang hebat yang mengunci kelembapan sekaligus membantu regenerasi kulit.

Minyak Zaitun

Terakhir, minyak yang baik untuk pijat adalah minyak zaitun. Formula minyak zaitun yang tidak lengket menjadikannya pilihan yang sangat disukai untuk pijat tubuh. Sebab, minyak zaitun tidak terasa berat di kulit dan cukup efektif mengobati bercak kering dan kasar pada kulit.

Di samping itu, minyak zaitun juga membantu dalam pemulihan yang lancar karena meningkatkan aliran darah dalam tubuh, meredakan nyeri tubuh, kejang otot, dan segala jenis peradangan. Minyak zaitun mengandung banyak mineral dan antioksidan, yang semuanya memelihara dan menjaga kulit dari segala jenis kerusakan.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.