Sukses

Rekomendasi Drama China Kerajaan Terpopuler yang Bisa Anda Saksikan di Vidio!

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap negara memiliki serial drama yang seru dan populer, tak terkecuali drama China yang terkenal dengan latar kerajaannya yang melegenda. Tema yang dibawakan juga beragam, mulai dari aksi-aksi ala drama kolosal, romantis, fantasi, mistis, hingga komedi juga ada.

Apakah Anda salah satu satu penggemar drama China kerajaan? Meskipun termasuk drama lawas, tapi tetap seru untuk disaksikan. Simak berikut ini beberapa rekomendasi drama China dengan latar kerajaan yang menarik untuk Anda saksikan!

2 dari 5 halaman

The Legend of the Condor Heroes (2003)

Drama yang satu ini sangat populer di Indonesia dan terkenal juga dengan judul Legend of of Eagle Shooting Hero. Rilis pada tahun 2003, The Legend of the Condor Heroes sub Indo merupakan serial yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Louis Cha.

Drama china The Legend of the Condor Heroes menjadi seri pertama dari drama trilogi karya Zhang Jizhong. Pada seri ini berlatarkan Dinasti Song, menceritakan tentang dua pemuda bernama Yang Tie Xin dan Guo Xiao yang mengetahui istrinya tengah hamil. 

Mereka lalu membuat kesepakatan jika anak mereka lahir dan berjenis kelamin sama, akan dijadikan saudara. Namun, jika berjenis kelamin berbeda, anak mereka akan dinikahkan. 

Tapi rencana hanyalah rencana, sebuah tragedi terjadi di mana Yang Tie Xin dan Guo Xiao dibunuh. Keluarga mereka akhirnya terpisah, dan anak-anak mereka tumbuh bersama kondisi keluarga yang berbeda serta sifat yang sangat berbeda.

3 dari 5 halaman

Return of the Condor Heroes (2006)

Rekomendasi drama selanjutnya adalah The Return of the Condor Heroes 2006 Indonesian subtitle full movie. Serial ini menjadi seri kedua dari trilogi The Legend of the Condor Heroes. Berkat kepopulerannya, serial drama ini selain tayang di China juga tayang di negara Asia lainnya seperti Korea Selatan, Singapura, hingga Taiwan.

Drama kerajaan ini menceritakan petualangan Yang Guo, seorang anak yatim piatu di pertangan abad ke-13. Yang Guo yang bijaksana melakukan perjalanan dari satu master ke master lainnya, tapi tak satupun yang mengajarkan seni bela diri apapun.

Saat Yang Guo melarikan diri dari siksaan Zhao Zhi Jing dari sekte Quan Zhen, ia bertemu dengan Xiao Long Nu. Ia adalah gadis cantik yang juga seorang master beladiri kung fu yang menjadi cinta dalam hidupnya.

4 dari 5 halaman

Romance of the Condor Heroes (2014)

Serupa dengan seri sebelumnya, drama ini diadaptasi dari novel karya Jin Young yaitu The Return of the Condor Heroes. Meskipun begitu, Romance of the Condor Heroes 2014 sub Indo bukan bagian dari trilogi kedua film sebelumnya. 

Serial drama ini menceritakan Yang Guo dan kekasihnya, Xiao Long Nu. Namun, hubungan mereka dilarang oleh norma-norma dalam komunitas beladiri yang berlaku. Ini karena Yang Gop dan Xiao Long Nu adalah tuan dan murid, hal ini dianggap sebagai hal yang tabu. 

5 dari 5 halaman

Nonton Drama China Lainnya di Vidio

Itulah beberapa rekomendasi drama China kerajaan yang sempat popular dan tentunya menarik untuk Anda saksikan. Anda bisa streaming drama China melalui layanan streaming legal Vidio yang lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

Selain judul-judul di atas, Anda juga bisa nonton drama korea romantis lainnya yang tak kalah seru dan terbaru. Jangan lupa untuk unduh aplikasi Vidio dan nikmati kebebasan menonton di mana saja dan kapan saja!

Penulis: Nabilah Muhamad