Sukses

Aplikasi FinA BCA Finance Raih Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013

Aplikasi FinA dan Portal KKB BCA Virtual Mall milik BCA Finance memperoleh sertifikasi ISO/IEC 27001:2013.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi FinA dan Portal KKB BCA Virtual Mall milik BCA Finance memperoleh sertifikasi ISO/IEC 27001:2013. Sertifikasi ini untuk penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi berstandar internasional.

Kedua produk yang meraih ISO/IEC 27001 ini mewakili generasi terbaru layanan digital dari BCA Finance. Aplikasi FinA merupakan mobile app yang ditujukan untuk memberikan kemudahan para konsumen dalam mengakses informasi dan mendapatkan layanan secara cepat melalui platform digital.

Sementara Portal KKB BCA Virtual Mall hadir untuk memberikan pengalaman bagi masyarakat untuk bisa berbelanja mobil baru sekaligus mendapatkan pembiayaan dengan proses dan layanan terbaik secara online melalui kreditkerenbanget.com.

Direktur BCA Finance Sugito Lie mengatakan, BCA Finance bangga telah dapat meraih ISO/IEC 27001 untuk aplikasi FinA dan Portal KKB BCA Virtual Mall. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen BCA Finance dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada konsumen.

"Melalui sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 ini, BCA Finance memiliki Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) yang berstandar internasional. Hal ini sebagai jaminan perlindungan keamanan dan trustworthy bagi para konsumen, masyarakat, mitra bisnis dan ekosistem.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (25/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keamanan Informasi

Managing Director PT SGS Indonesia Mike Bruinsma pun menjelaskan, terbitnya sertifikat ini menunjukan bahwa BCA Finance telah berhasil dalam mengelola dan mengendalikan seluruh standar keamanan informasi serta menjaga kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity), dan ketersediaan (availability) informasi dalam melindungi konsumennya.

Diraihnya ISO/IEC 27001:2013 ini merupakan milestone bagi BCA Finance dalam komitmennya untuk melakukan continuous improvement yang berlandaskan pada budaya perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.