Sukses

Live Streaming dan Bikin Konten Lebih Mudah dengan Kamera Mirrorless Digital

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, gaya hidup masyarakat ikut memberikan inspirasi pada inovasi teknologi. Ini diakui President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu.

Dia mengatakan, perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh terhadap gaya hidup masyarakat, terutama dalam industri kreatif di Indonesia.

Itu sebabnya, Panasonic mengenalkan kamera mirrorless digital terbaru LUMIX GH5M2. Sebagai evolusi dari produk sebelumnya, LUMIX GH5. Produk ini dibanderol dengan harga IDR 23.999.000 

Dikatakan jika kamera LUMIX GH5M2 menghadirkan banyak fitur bukan hanya pada update firmware saja, tapi juga peningkatan performa kamera yang luar biasa yang sangat memanjakan videographer dan fotografer profesional khususnya untuk kebutuhan lives treaming.

"Dengan diluncurkannya kamera LUMIX GH5M2 untuk fotografer dan videographer profesional di Indonesia dan Dunia menandakan bahwa, Panasonic terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen melalui berbagai inovasi teknologi bermutu tinggi," jelas dia, Rabu (19/1/2022).

Inovasi teknologi dari LUMIX GH5M2 diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk semakin produktif berkarya membuat konten kreatif yang berkualitas dengan mengikuti teknologi.

 

 

LUMIX GH5M2 menghasilkan perekaman video C4K*1/4K 60p 4:2:0 10-bit*2 dan output simultan 4:2:2 10-bit melalui HDMI selama 4K 60p 4:2: 0 dan Internal recording 10-bit.

Dengan tambahan V-Log yang telah terpasang sebelumnya, LUMIX GH5M2 bisa dengan mudah mencocokkan tone warna dengan footage recorded dalam V-Log S1H/S1 dan V-Log L dari GH5/GH5S.

Memiliki Sensor Digital Live MOS 20,3 megapiksel dengan lapisan AR (Anti-Reflective), LUMIX GH5M2 dengan jelas mampu menangkap detail dan mendorong kinerja lensa secara maksimal.

Prosesor gambar juga di-update dari GH5 dengan mengadopsi Venus Engine terbaru yang menawarkan kecepatan tinggi dan kinerja tinggi.

Pada LUMIX GH5M2 terbaru yang mempunyai AF berkecepatan tinggi dan presisi tinggi, subjek foto tertentu - seperti manusia dan hewan, termasuk canidae, felidae dan burung dapat terdeteksi.

Bahkan bagi objek seperti manusia, selain mata, wajah, tubuh, kepala juga dikenali secara terpisah oleh teknologi deteksi real-time untuk memberikan pemfokusan subjek yang lebih presisi.

 

 

2 dari 2 halaman

Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Agung Ariefiandi,  produk ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Sebagai contoh dalam dunia digital, content creator cenderung melakukan live streaming untuk menunjukkan karyanya.

Karena itu LUMIX GH5M2 memilki feature live streaming secara nirkabel menggunakan aplikasi LUMIX Sync pada smartphone, baik di luar ruangan atau di dalam ruangan. Disesuaikan dengan H.264 dalam protokol RTMP/RTMPS, FHD/60p dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 16Mbps*4.

“Dengan feature live streaming berkualitas tinggi, Panasonic memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membuat karya yang bisa dinikmati banyak orang. Selain secara nirkabel, LUMIX GH5M2 mendukung live streaming berkabel, melalui program software khusus LUMIX Webcam Software sudah bisa diunduh saat ini. Dengan pembaruan firmware di masa mendatang live streaming dapat disiarkan secara stabil ke platform streaming social” tutup Agung Ariefiandi.