Sukses

Hai Ladies, Simak Tips Merawat Area Sekitar Mata dengan Mudah

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah khususnya di area mata memiliki tekstur cukup halus. Oleh karena itu, bagian tersebut juga perlu dijaga dan dirawat dengan baik. Bila tidak, akibatnya mungkin akan muncul kerutan yang kemudian bisa memengaruhi tampilan wajah seseorang.

Apalagi sejak pandemi ini, mungkin semakin banyak ditemukan seseorang yang memiliki masalah di area mata.

Beragam masalah pun dirasakan, misalnya munculnya kantung mata, kerutan, atau mata panda. Hal itu disebabkan bisa jadi karena seringnya menatap layar laptop atau smartphone hingga kurang tidur.

Di samping itu, faktor-faktor lain,seperti merokok, dehidrasi, kelelahan, dan paparan sinar matahari juga bisa berpengaruh. Hal-hal seperti itu bisa menyebabkan bercak gelap atau membuat tampilan mata lebih mencekung.

Oleh sebab itu, jika hal tersebut tidak ingin terjadi maka setiap orang sebaiknya perlu merawat kulit di area mata. Bisa dengan produk kecantikan berbentuk krim atau pun gel. Dengan demikian, permasalahan di area mata tersebut pun perlahan mungkin akan menghilang.

Melansir laman Times of India, Kamis (6/1/2022), gel yang diaplikasikan di bawah mata biasanya memiliki bahan utama, seperti Vitamin A dan C.

Selain itu, juga mengandung peptide hingga ceramide. Menurut informasi, kandungan tersebut dapat membantu peremajaan kulit dan memberikan kelembapan pada area sekitar mata.

Di samping itu, bahkan beberapa gel yang ada di zaman sekarang ini ada yang mengandung Asam Hyaluronic.

Bagi yang belum tahu, kandungan tersebut bermanfaat untuk kulit karena dianggap mampu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, juga dipercaya dapat mengencangkan kulit dan menghilangkan tanda-tanda penuaan.

Tidak hanya penggunaan krim atau gel, perubahan gaya hidup secara signifikan, seperti menjaga hidrasi dan pola tidur, juga dapat berkontribusi untuk mengatasi permasalahan di area sekitar mata.

Dapat dipastikan pula tingkat pemulihan sel akan lebih cepat dan dapat memberikan solusi jangka panjang untuk garis-garis halus.

Sementara itu, antioksidan yang ada dalamnya pun dipercaya dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas, khususnya kulit sensitif. Jadi, sebelum tidur, cobalah meluangkan waktu 5-10 menit untuk merawat wajah khususnya di area sekitar mata.

 

 

2 dari 2 halaman

Cara Perawatan

Bagaimanakah cara menggunakan gel untuk merawat area sekitar mata?

1. Mencuci wajah hingga bersih

2. Oleskan oleskan gel di area sekitar mata

3. Pijat lembut area sekitar mata dengan gerakan melingkar, bisa menggunakan jari atau roller-head

4. Ulangi gerakan hingga gel terserap kulit

5. Biarkan semalaman

6. Di pagi hari, jangan lupa untuk membersihkannya secara menyeluruh dengan air hangat

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati