Sukses

Profil Mas-Mas Korea, Lima Cowok Ganteng yang Gemar Mengeksplor Budaya Indonesia

Masih ingat dengan bintang tamu lima pria ganteng yang meriahkan program K-Wave Today? Berikut ada sedikit profil Mas-Mas Korea.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan lima bintang tamu yang sempat berbincang seru bersama Hanny dan Bella dalam program K-Wave Today yang di Vidio? Ya, siapa lagi kalau bukan Mas-Mas Korea. 

Mas-Mas Korea sendiri merupakan sekumpulan lima pria yang berkebangsaan Indonesia dan juga Korea yang sangat fasih berbahasa Indonesia. Bukan hanya jago dalam berbahasa, mereka semua juga cinta dengan budaya Indonesia.

Kelima anggota Mas-Mas Korea adalah Ilham, Jisub, Sung, Junghyun, dan Suhyun. Latar belakang mereka pun beragam. Mulai dari yang berkuliah di Indonesia, hingga kesempatan tinggal di tanah air hingga berpuluh-puluh tahun.

Penasaran dengan mereka semua? Berikut ini ada sedikit profil singkat untuk setiap anggota Mas-Mas Korea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggal di Tanah Air

Anggota pertama ada Ilham atau yang memiliki nama Korea yaitu Minho. Minho lahir dan besar di Riau. Ia berkesempatan mengikuti program student exchange selama satu tahun Korea Selatan pada 2017.  

Kegiatan yang dilakukan olehnya selama di Korea adalah interpreter. Setahun kemudian, Minho kembali ke Indonesia untuk menamatkan studi Diploma 3 dalam jurusan Bahasa Korea Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia sedang menempuh S1 jurusan Korean Culture Contents di Soonchunhyang University.

Selanjutnya ada Jisub yang lahir di Korea Selatan namun tinggal di Indonesia sejak usianya empat tahun. Ia tinggal di kota Surabaya selama bertahun-tahun lamanya yang membuat dirinya dekat dengan konco-konco Suroboyo. Ia pun dijuluki sebagai Orang Korea Medok. 

Jisub fokus bekerja di bidang kuliner setelah dirinya selesai menempuh wajib militer yang ditempatkan di area yang bersebelahan dengan Korea Utara.

3 dari 3 halaman

Karena Orang Indonesia

Jika member sebelumnya kenal Indonesia karena berkesempatan tinggal di Indonesia, berbeda dengan dua member lainnya yakni Junghyun dan Suhyun. Junghyun lahir dan besar di Korea Selatan. Ia kemudian berkuliah di Macquarie University Australia. 

Ia sudah selesai mengikuti wajib militer yang menjaga wilayah Korea Selatan dan Korea utara. Junghyun tertarik belajar budaya Indonesia karena ia memiliki pacar orang Indonesia.

Ketiga, ada Suhyun yang merupakan anggota Mas-Mas Korea termuda. Ia lahir pada 2001 silam. Lahir dan tumbuh di Indonesia, Suhyun belajar Bahasa Indonesia melalui teman-teman lokalnya. Sekarang ia berkuliah di Yonsei University jurusan Business Administration. Sunghyun pun pernah bekerja bersama artis Indonesia yaitu Anggika Bolsterli.

Terakhir, ada Sunghun atau dikenal dengan Sung. Ia lahir dan tinggal di Tangerang. Namun karena wajib militer, ia kembali terbang ke Korea pada 2017. Sunghun pun pernah berkesempatan menjadi pemain pendukung dalam beberapa drama Korea populer seperti Youth of May dan juga Penthouse 3. 

Itulah sedikit profil Mas-Mas Korea. Anda bisa menyaksikan obrolan seru mereka dalam program eksklusif K-Wave Today yang tayang di Vidio. Streaming K-Wave Today sekarang untuk dapatkan informasi terupdate seputar dunia hiburan Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.