Sukses

Rekomendasi Drama dan Film yang Dibintangi Aktor Gong Yoo, Nonton Semua di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Aktor Gong Yoo yang memiliki nama lengkap Gong Ji Cheol, merupakan aktor asal Korea yang namanya sudah terkenal berkat aktingnya di beberapa drama dan film. Pria kelahiran 1972 ini telah memulai karirnya dalam seni peran sejak tahun 2001.

Drama pertama yang ia perankan berjudul Hello My Teacher di tahun 2005 dan One Fine Day di tahun 2006. Sebelumnya, ia telah menamatkan pendidikannya di Kyung Hee University dan menyandang gelar Bachelor of Arts. 

Berkat drama pertamanya tersebut, Gong Yoo kembali mendapat peran utama dalam drama berjudul Coffee Prince yang menjadi drama paling laris saat itu. Berkat aktingnya, Gong Yoo mulai disorot oleh penggemar drama Korea. Setelah mengikuti wajib militer dan vakum selama 7 tahun sejak 2008, Gong Yoo kembali aktif berakting dari tahun 2016 hingga sekarang. 

Salah satu film yang kembali membawa namanya adalah Train To Busan yang dirilis pada 2016. Kemudian ia juga kembali memerankan serial drama berjudul Goblin yang ramai diperbincangkan oleh para penggemar drama Korea karena pesonanya sebagai malaikat.

Berikut ini rekomendasi drama Korea dan film yang diperankan oleh Gong Yoo yang dapat Anda saksikan melalui aplikasi Vidio. 

2 dari 5 halaman

Coffee Prince

Coffee Prince merupakan drama Korea bergenre komedi romantis yang dirilis pada 2007. Dalam drama ini, Gong Yoo berperan sebagai Choi Han Gyoo, yang harus beradu peran dengan Yoon Eun Hye. Choi Han Gyo digambarkan sebagai karakter pria cerdas yang berasal dari keluarga kaya. Dia ditugaskan untuk mengelola bisnis kafe milik neneknya.

Han Gyo yang tidak bisa menolak, akhirnya mulai rutin datang ke cafe tersebut untuk mengawasi bisnis keluarganya. Suatu ketika, ia bertemu Eun Chan, seorang perempuan dengan kepribadian yang ceria sekaligus membingungkan. Ia hendak melamar sebagai karyawan di cafe Han Gyo. Mereka pun saling dekat dan mulai menyimpan perasaan.

3 dari 5 halaman

Train To Busan

Selanjutnya ada film dengan genre horror thriller, yang populer di tahun 2016 berjudul Train To Busan. Film yang menceritakan tentang wabah virus zombie tersebut berhasil menyita minat penonton dengan adegan aksinya yang menegangkan. Dalam film ini, Gong Yoo berperan sebagai Seok Woo, seorang ayah anak satu yang turut berada dalam kereta perjalanan ke Busan.

Seok Woo saat itu mengajak anaknya untuk pergi ke Busan untuk mengunjungi sang nenek dan ibunya. Dalam perjalanan situasi tampak baik-baik saja sampai salah satu penumpang telah terinfeksi virus. 

Hal ini menyebabkan ia berubah menjadi makhluk mengerikan yang memangsa darah segar manusia normal. Seok Woo berusaha sekuat tenaga untuk bertahan hidup menjaga anaknya dan para penumpang. 

4 dari 5 halaman

The Age of Shadows

The Age of Shadows merupakan film bergenre action thriller yang dirilis pada 2016. Film berlatar tahun 1920 di Shanghai dan Korea ini diperankan oleh Gong Yoo sebagai Kim Woo Jin, serta Song Kang Ho sebagai Lee Jung Chool.

The Age of Shadows menceritakan tentang kisah polisi dan seorang kelompok regional revolusioner yang menyembunyikan identitasnya agar tidak ditangkap. 

Jung Chool adalah seorang polisi asal Korea membelot dan bekerja untuk pemerintahan Jepang. Ia ditugaskan untuk menangkap kelompok revolusioner Korea.

Suatu ketika, Jung Chool bertemu dengan Woo Jin, anggota kelompok revolusioner Korea yang menyamar sebagai pelukis. Jung Chool pun tertarik dan ikut membaur bersama anggota kelompok lainnya. Kehadiran Jung Chool pun membuat posisi mereka terancam.  

5 dari 5 halaman

Kim Ji Young: Born 1982

Film terakhir yaitu Kim Ji Young: Born 1982. Film bergenre drama keluarga ini dirilis pada akhir 2019. Dalam film ini Gong Yoo berperan sebagai Jung Dae Hyun. Ia adalah seorang suami dari Kim Ji Young dan juga seorang ayah 

Film Kim Ji Young: Born 1982 menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan yang telah berkeluarga, di mana ia mendapat banyak tuntutan dari segala sisi untuk menjadi ibu, istri,  wanita karir, sekaligus ibu rumah tangga. Karakter perempuan dalam film ini begitu kuat menggambarkan kehidupan perempuan yang kehilangan jati dirinya. 

Itu tadi keempat drama dan film Korea yang diperankan oleh aktor Gong Yoo. Sebagai penggemar Gong Yoo, film apa yang paling Anda suka dari keempat film di atas? Nonton drama dan film Gong Yoo dan streaming drakor sub Indo lainnya hanya di aplikasi Vidio. 

Penulis: Nida Zhafira P.