Sukses

Streaming TV di Vidio Edukasi, Kanal Penuh dengan Tayangan Edukatif untuk Anak

TV Edukasi pertama kali diresmikan oleh Kemendikbud pada 12 Oktober 2004. Kini Anda bisa streaming TV Edukasi di manapun Anda berada melalui aplikasi Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Semakin banyaknya tayangan untuk orang dewasa yang menampilkan mengenai permasalahan percintaan, perselingkuhan, kekerasan dan masih banyak lainnya menyebabkan anak-anak meniru perilaku orang dewasa. Tidak jarang kita melihat anak-anak disekeliling kita meniru kekerasan yang dilihatnya dalam tayangan TV sehari-harinya.

Tentunya kontrol orang tua agar anak tidak menonton tayangan yang tidak sesuai untuk umurnya sangatlah penting. Namun bunda tidak perlu khawatir lagi untuk mencari tayangan hiburan edukatif untuk anak di rumah.

Sekarang Kemendikbud (Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia) menghadirkan saluran TV khusus edukasi bagi anak bernama TV Edukasi.

TV Edukasi pertama kali diresmikan oleh Kemendikbud pada 12 Oktober 2004.  Stasiun televisi ini khusus ditujukan untuk menyebarkan informasi di bidang pendidikan dan berfungsi sebagai media pembelajaran masyarakat.

TV Edukasi menghadirkan acara ramah anak dan edukatif seperti Sahabat Pantai, Rumah Rahasiaku, Kampung Edu dan masih banyak tayangan edukatif lainnya. Sehingga ibunda tidak perlu bingung lagi untuk memilih acara edukatif untuk anak. Anda bisa streaming TV Edukasi melalui aplikasi Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi TV Kini Hadir Di Vidio

Gambar gembirnya kini TV Edukasi hadir di Aplikasi dan Website Vidio. Dengan begitu bunda bisa mengakses TV Edukasi dimana saja dan kapan saja. Vidio juga sudah menghadirkan fitur anak yang hanya menampilkan tayangan anak berkualitas. Jadi ibunda tidak perlu khawatir jika si kecil menonton tayangan yang tidak sesuai dengan usianya.

Ibunda juga bisa mengaktifkan mode anak hanya mendapatkan tayangan ramah anak yang edukatif. Bagi ibunda yang belu mengetahu caranya simak langkah berikut ini.

1.     Buka Aplikasi Vidio;

2.     Login melalui akun google anda;

3.     Di bagian bahwa kanan klik lainnya;

4.     Di barisan paling atas pilihan terdapat opsi Mode Anak;

5.     Aktifkan Mode Anak dengan mengkliknya.

Sekarang ibunda sudah bisa nonton TV Edukasi di Vidio dengan mode anak. Selain TV Edukasi kamu juga bisa nonton acara menarik lainnya seperti tayangan anak, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, original series, serta tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

 

Penulis: Aisyah Sabilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.