Sukses

Review Film An Old Lady di Vidio: Suara Seorang Wanita Tua

Seorang wanita tua yang mengalami pelecehan seksual, terus berjuang mencari keadilan. Simak sinopsis dan review film An Old Lady yang tayang di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Film An Old Lady bergenre kriminal ini dirilis pada 20 Agustus 2020. Disutradarai oleh Lim Sun Ae, dan dibintangi oleh Ye Soo Jung sebagai Hyo Jeong, Ki Joo Bong sebagai Dong In. Film An Old Lady ini tidak disarankan untuk ditonton oleh korban kekerasan dan pelecehan seksual karena dikhawatirkan akan memicu kembali ingatan para korban. 

Film Korea An Old Lady mengisahkan tentang seorang nenek bernama Hyo Jeong berusia 69 tahun yang masih aktif berolahraga renang. Suatu ketika, ia dilecehkan oleh perawat pria yang berusia 29 tahun, ketika sedang terapi fisik. Hyo Jeong segera melaporkan kejadian tersebut kepada Dong In, dan pihak kepolisian.

Sayangnya, hanya sedikit pihak yang mempercayai Hyo Jeong. Bahkan, polisi ragu apakah pria setampan itu mau melecehkan seorang wanita tua. Hyo Jeong yang baru saja pulang dari rumah sakit setelah dirawat beberapa hari, akhirnya dijemput oleh temannya bernama Dong In, yang juga sekaligus sebagai rekan bisnisnya di sebuah toko buku.

Sejak saat itu, Hyo Jeong lebih sering termenung, seperti menyimpan sesuatu di yang tidak bisa ia ungkapkan. Simak sinopsis dan review film An Old Lady yang tayang di aplikasi Vidio. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suara Seorang Wanita Tua

Selama beberapa hari, Hyo Jeong dihantui kejadian-kejadian yang membuatnya trauma akan kejadian saat di mana ia dilecehkan. Hingga akhirnya, Hyo Jeong memberanikan diri untuk bercerita mengenai kejadian yang ia alami kepada sahabatnya. 

Menurut Hyo Jeong, Dong In adalah satu-satunya orang yang bisa ia percaya, dan akan percaya kepadanya. Keesokan harinya, Hyo Jeong meminta Dong In untuk mengantarnya ke kantor polisi, dan melaporkan sang perawat yang telah melecehkannya. 

Setelah membuat laporan kepolisian, akhirnya kasus pelecehan tersebut ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. Detektif yang menangani kasus ini kemudian datang ke rumah sakit tempat perawat tersebut bekerja.

Perawat itu bernama Lee Jong Ho, ia kemudian memenuhi panggilan polisi untuk diinterogasi, namun yang bisa ia lakukan hanya berbohong dan mengaku bahwa yang ia lakukan atas dasar suka sama suka. 

Polisi semakin percaya kepada Jong Ho, dan menolak surat perintah penangkapan Jong Ho. Hyo Jeong tidak terima dengan ketidak adilan yang ia terima. Namun hal tersebut tak menyulut semangatnya untuk terus menyuarakan dan menuntut keadilan.

3 dari 3 halaman

Review Film An Old Lady

An Old Lady merupakan film yang sangat menyentuh, sekaligus membuka mata semua orang, terkait isu pelecehan seksual. Ketika mendengar cerita korban pelecehan seksual, terkadang, kebanyakan orang akan menyalahkan korbannya terlebih dahulu tanpa melihat dari kedua sisi.

Film An Old Lady seperti menyuarakan pentingnya untuk berpihak kepada korban, menjadi pendamping korban, serta melindungi korban, dan membantu mengawal kasus. Karena yang dialami korban setelah mengalami pelecehan, atau bahkan pemerkosaan, akan meninggalkan trauma dan menimbulkan dampak yang berkepanjangan. 

Film An Old Lady mampu membangun emosi, baik dari dialog, pembawaan karakter, dan plot ceritanya, sehingga membuat para penonton ikut terbawa emosi ketika menonton film ini. An Old Lady berhasil mendapat rating 6.6/10 dari IMDb. Ye Soo Jung juga sangat sukses memerankan tokoh Hyo Jeong dengan sangat baik.

Sekarang saatnya Anda streaming The Old Lady sub Indo secara eksklusif hanya di aplikasi Vidio. 

Penulis: Nida Zhafira P.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.