Sukses

Dukung UMKM Naik Kelas, JIEP Gelontorkan Rp 8,2 Miliar

JIEP menyalurkan dana program kemitraan tahap satu kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menyalurkan dana program kemitraan tahap satu kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

dalam penyalurannya kali ini, JIEP melakukan di sekitar Kawasan Industri Pulogadung sebesar Rp 180 juta pada hari Jumat (15/10) bertempat di Gedung Graha Daya Guna PT JIEP, Jakarta Timur.

Corporate Secretary PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Purwati, menjelaskan bahwa program kemitraan adalah bentuk dukungan terhadap usaha skala mikro kecil dan menengah dengan tujuan meningkatkan kapasitas pelaku usaha.

Adapun bantuan dana PUMK yang diberikan manajemen PT JIEP merupakan dukungan korporasi terhadap dunia usaha khususnya di wilayah operasi PT JIEP di Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

“Sebagaimana yang kita ketahui dan alami bersama bahwasanya sejak tahun 2020 kita melewati masa sulit saat pandemi COVID-19, di mana banyak Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak. Kami berharap dengan adanya Program Kemitraan PT JIEP dapat membantu dan menjadi langkah awal UMKM untuk bangkit dan naik kelas," tandasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu AVP Corporate Image Communication CSR PT JIEP, Galih Geraldi Primayana, menambahkan selama 5 tahun belakangan manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung telah menyalurkan dana program kemitraan kepada pelaku UMKM sebesar Rp 8,2 miliar dengan total jumlah mitra binaan mencapai 200 orang lebih.

“Manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung berkomitmen untuk terus memberikan manfaat kepada pelaku UMKM melalui program dana kemitraan yang setiap tahunnya diambil dari dana bergulir. Kedepannya selain memberikan modal usaha, kami akan fokus kepada program pelatihan UMKM agar para mitra binaan PT JIEP dapat menjadi pelaku UMKM yang naik kelas baik secara pendapatan maupun keterampilan usaha,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.