Sukses

Kenalkan OMNIX, Cara Anak Usaha Telkom Tingkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta PT Infomedia Nusantara (Infomedia), anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang bergerak dalam bidang Business Process Outsourcing (BPO) resmi meluncurkan OMNIX.

Ini merupakan platform yang mendukung operasional CRM yang merupakan pengembangan dan pemutakhiran dari solusi omni channel milik Infomedia.

Ini membantu perusahaan mengelola fungsi Customer Relationship management (CRM) secara end-to-end dengan berbagai channel yang terintegrasi.

OMNIXjuga menyediakan analytical based action untuk memberikan insight kepada perusahaan atas perkembangan pasar.

“Akselerasi digital secara massif pada saat ini mengharuskan pelaku industri beradaptasi dan bertransformasi dengan orkestrasi ekosistem digital secara menyeluruh, termasuk pada proses pengelolaan Customer Experience (CX)," ujar Direktur Utama Infomedia, Agus Winarno.

Dikatakan jika OMNIX didesain untuk mendukung integrasi proses dari berbagai channel baik secara online/offline untuk menghadirkan CX terbaik.

OMNIX dilengkapi kapabilitas pengelolaan customer journey yang menyeluruh dan fungsi analytics untuk mendukung para pemangku kepentingan mengambil keputusan sesuai dengan kondisi dan tren pasar.

Dukungan OMNIX dalam pengelolaan proses bisnis yang menyeluruh di setiap tahapan customer journey ini meliputi berbagai fungsi pelayanan atau customer service, serta fungsi pemasaran dan penjualan.

Channel interaksi yang terorkestrasi melalui OMNIX juga akan terus dikembangkan secara adaptif sejalan dengan perkembangan channel komunikasi yang digunakan masyarakat.

“Infomedia sebagai leader dalam bisnis Customer Relationship Management memahami kebutuhan perusahaan dalam memberikan service excellence untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, OMNIX menjadi solusi untuk mewujudkan tujuan tersebut,” ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan

OMNIX merupakan akronim dari Omni Experience dimana Infomedia senantiasa mengusung manfaat yang ditawarkan perusahaan sejalan dengan tagline Infomedia yakni “Your Digital CX Partner”.

Sedangkan brand OMNIX sendiri mengusung tagline “Beyond Experience”dengan makna lebih dari sekedar memberikan pengalaman terbaik, tetapi juga kemudahan dalam menghadirkan solusi yang lengkap dan terintegrasi bagi pelanggan.

Melalui solusi ini, Infomedia meraih penghargaan Omni Brands of The Year 2021 dalam kategori Public Engagement Hub Omni Platform.

Penghargaan ini diserahkan Founder & Chairman MarkPlus, Inc. kepada Hastining Bagyo Astuti (Nanning) selaku Direktur Solution & Business Development Infomedia.

Infomedia dinilai telah berkontribusi dengan baik terutama di masa pandemi dengan penyediaan omni hub platform dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dipercaya sebagai partner pemerintah dan berbagai perusahaan di sektor publik untuk mendukung tersedianya informasi yang mudah dijangkau, terpercaya, serta responsif terhadap berbagai input dari masyarakat merupakan sebuah kebanggaan bagi kami”, ungkap Hastining.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini