Sukses

Karakter Anggota Keluarga Babe Jen di Sinetron 17+, Punya Sifat yang Saling Bertolak Belakang

Cerita dari sinetron 17+ semakin seru dengan karakter-karakter yang mempunyai sifat yang unik khususnya karakter dari anggota keluarga Babeh Jen.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron 17+ adalah salah satu sinetron produksi SinemArt yang memiliki genre komedi. Sinetron ini dibintangi oleh banyak aktor terkenal seperti Latief Sitepu, Ochi Rosdiana, Jeremie Moeremans, Merry Mustaf, Rasyid Karim, dan masih banyak lagi.

Bercerita mengenai kehidupan sehari-hari keluarga Babeh Jen dan Cang Usni yang sering berselisih, sinetron 17+ diawali dengan Cang Usni yang sedang mengobrol dengan Pak RW dan Pak Ustaz mengenai keinginannya untuk menambah jumlah kontrakannya sampai berjumlah 17.

Babeh Jen yang juga merupakan juragan kontrakan diam-diam menguping pembicaraan tersebut dan meremehkan impian Cang Usni tersebut. Cang Usni yang kesal karena diremehkan Babeh Jen akhirnya mencurahkan isi hatinya kepada yang istri yang ternyata didengar oleh putrinya yang bernama Lina (Amanda Salamkhira). Lina yang mendengarkan curhatan ayahnya langsung bertekad untuk mewujudkan impian tersebut.

Selain segi cerita yang sederhana namun seru untuk diikuti, ada juga faktor lain yang membuat sinetron 17+ ini menarik yaitu karakter dari sinetron ini. Contoh karakter yang menarik di sinetron ini adalah karakter dari anggota keluarga Babeh Jen. Walaupun satu keluarga, namun tiap karakter di keluarga Babeh Jen memiliki sifat yang berbeda-beda. Berikut adalah penjelasan mengenai karakter di keluarga Babeh Jen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Babeh Jen (Latief Sitepu)

Diperankan oleh Latief Sitepu, karakter Babeh Jen ini merupakan salah satu karakter yang memiliki sifat yang unik. Babeh Jen yang seorang juragan kontrakan ini selalu merasa sinis dengan Cang Usni. Ia selalu mengomentari apapun yang dilakukan atau diucapkan oleh Cang Usni. Di mata Babeh Jen, semua hal yang dilakukan Cang Usni selalu salah.

Namun di balik sifatnya yang menyebalkan, Babeh Jen adalah sosok suami yang takut istri. Setiap perintah yang diminta sang istri, Babeh Jen selalu langsung melaksanakannya karena takut kena omel. Ia selalu tak berkutik tiap kali sang istri selalu mengomel kepadanya dan hanya bisa memendam kekesalannya di dalam hati.

3 dari 5 halaman

2. Nyak Roh (Merry Mustaf)

Karakter selanjutnya yaitu Nyak Roh yang diperankan oleh Merry Mustaf. Nyak Roh sendiri adalah istri dari Babeh Jen. Sesuai dengan penampilannya, Nyak Roh mempunyai sifat yang galak dan tegas khususnya pada sang suami. Ia selalu merasa kesal dengan setiap hal yang dilakukan Babeh Jen karena menganggap Babeh Jen kurang bisa diandalkan.

Di balik sifatnya yang galak terhadap suami, Nyak Roh sangat perhatian dengan anak-anaknya. Walaupun terkesan materialistis, tapi Nyak Roh sebenarnya selalu ingin anak-anaknya mendapatkan yang terbaik. Sehingga ia sangat selektif dalam memilih pasangan bagi anak-anaknya.

4 dari 5 halaman

3. Julia (Ochi Rosdiana)

Ochi Rosdiana memerankan karakter sebagai anak pertama dari Babeh Jen dan Nyak Roh yaitu Julia. Julia adalah gadis yang cantik dan ramah. Sifatnya sangat bertolak belakang dengan kedua orangtuanya yang sering mengomel dan marah-marah. Parasnya yang cantik dan sifatnya yang baik membuat Julia diperebutkan oleh dua laki-laki yaitu Taufik dan Rizal. 

Walaupun baik Taufik ataupun Rizal sudah menunjukkan keseriusannya kepada Julia, Julia masih belum bisa menentukan untuk memilih satu dari keduanya. Ia galau untuk memilih Taufik atau Rizal karena keduanya memiliki sifat yang sama-sama baik dan serius untuk menjalin hubungan dengannya.

5 dari 5 halaman

4. Jani (Jeremie Moeremans)

Anak kedua dari keluarga Babeh Jen adalah Jani yang diperankan oleh Jeremie Moeremans. Jani adalah anak Babeh Jen dan Nyak Roh yang masih SMA. Ia mempunyai pacar bernama Vina yang seumuran dengannya. Walaupun masih SMA, namun permasalahan cinta yang dialami Jani juga tidak mudah.

Cintanya dengan Vina tidak mendapat restu dari ibu sang pacar. Alasan ibu sang pacar tidak merestui hubungan keduanya adalah karena sang ibu tidak ingin jalan karier anaknya dihancurkan Jani. Walaupun tak kunjung mendapatkan restu, Jani tetap tidak menyerah dan selalu berusaha untuk mencari cara agar dirinya dan Vina mendapatkan restu.

Walaupun memiliki sifat yang berbeda-beda, namun keluarga Babeh Jen tetap akur satu sama lain dan saling peduli. Sifat yang saling bertolak belakang itu justru membuat keluarga Babeh Jen menjadi unik dan berbeda dari cerita keluarga pada umumnya. Bagi Anda yang penasaran dengan cerita dari tiap anggota keluarga Babeh Jen atau karakter lainnya, Anda bisa langsung menyaksikan sinetron 17+ di Vidio.

Penulis: Hedi Rizki Amalia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.