Sukses

Kartun Masha and the Bear: Kisah Awal Pertemuan Masha dan Misha

Masha adalah gadis kecil yang berteman baik dengan seekor beruang bernama Misha. Lalu, bagaimana awal pertemuan Masha dan Misha?

Liputan6.com, Jakarta Nama Masha and the Bear tentu tidak asing bagi kebanyakan anak-anak di Indonesia. Serial kartun Masha and the Bear telah menghiasi layar kaca Indonesia sejak 2013.

Kartun ini menceritakan tentang persahabatan seorang anak perempuan bernama Masha dengan seekor teman beruangnya, Misha. Ciri khas Masha adalah selalu menggunakan baju berwarna ungu dan tudung kepala. Masha adalah anak yang ceria dan memiliki rasa penasaran yang tinggi.

Bagaimana kisah awal Masha and the Bear menceritakan pertemuan pertama mereka hingga bisa menjadi sahabat seperti sekarang?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Pertama Masha dan Misha

Dikisahkan, Masha adalah anak yang tinggal di pinggiran hutan bersama neneknya. Suatu hari, ia mengejar kupu-kupu yang hinggap di rumahnya. Ia terus mengejar kupu-kupu itu tanpa mempedulikan lingkungan sekitar, sampai-sampai ia pergi sangat jauh dan tiba di sebuah rumah kayu.

Karena penasaran, Masha memasuki rumah kayu itu yang ternyata adalah milik seekor mantan beruang sirkus. Terlihat banyak piala yang diletakkan di ruang tamu, Masha yang penasaran langsung menyentuh piala-piala itu, namun ia malah menjatuhkan semuanya. 

Tak sampai di situ, Masha juga menaiki tempat tidur Beruang dan menghancurkannya. Beruang yang mengetahui hal itu merasa kesal, dan segera membawa Masha ke hutan. Ia meninggalkan anak itu sendirian di sana. 

3 dari 4 halaman

Persahabatan

Di tengah perjalanan pulang, Misha berubah pikiran. Ia khawatir akan terjadi sesuatu kepada Masha dan ingin kembali membawanya pulang. Saat kembali ke hutan, Misha Si Beruang tidak melihat keberadaan Masha dan ia merasa sangat menyesal.

Ketika ia tiba di rumah, tiba-tiba anak itu telah berdiri di belakangnya. Misha tidak jadi sedih dan merasa sangat beruntung Masha kembali. Misha kemudian menjadikan Masha sahabatnya.

Itulah kisah awal pertemuan Masha dan Misha yang ditayangkan dalam Masha and the Bear Episode 1: How they Met. Menurut berbagai sumber, kisah ini berbeda dengan cerita rakyat Rusia sebenarnya yang menjadi referensi kartun ini.

Dalam cerita rakyat, dikisahkan Masha tidaklah mengejar kupu-kupu.  Ia pergi ke hutan bersama teman-temannya dan terpisah dari kelompoknya. Ia tersesat dan menemukan sebuah gubuk di hutan. Ternyata, pemilik gubuk itu adalah seekor beruang madu.

4 dari 4 halaman

Nonton Kartun Masha and the Bear di Vidio

Penasaran dengan keseruan petualangan Masha and the Bear? Langsung saja nonton film Masha and the Bear di Vidio sekarang! Segera download aplikasi Vidio dan nonton animasi populer lainnya lengkap dengan dubbing hingga sub Indo.

Masih banyak konten menarik lainnya yang dapat Anda saksikan di Vidio seperti Vidio Original Series, Paralympics, TV Show, dan masih banyal lagi. Segera berlangganan Vidio Premier Platinum untuk akses konten eksklusif lainnya.

Jangan lupa untuk buka blog Vidio untuk update informasi terbaru tentang rekomendasi film, drama, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga karena #SemuaAdaDiVidio.

 

 Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.