Sukses

Wakil Bupati Klaten Tinjau Vaksinasi di Pabrik AQUA dan Sarihusada

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pemerintah Kabupaten Klaten memang melakukan sidak ke perusahaan dan kelembagaan yang tetap beraktifitas selama PPKM.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya didampingi Muspika dan Satgas Covid 19 Polanharjo mengunjungi pabrik milik PT Tirta Investama di Klaten (AQUA Klaten).

Pemantauan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Forkompida dan Satgas Kabupaten Klaten memonitor seluruh kegiatan perusahaan yang ada selama pelaksanaan PPKM.

Sebelumnya, Wabup telah memantau pabrik PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) di Prambanan, pada 13 Juli 2021. 

Kepala Pabrik AQUA Klaten I Ketut Muwaranata menyampaikan jika perusahaan mendukung adanya monitor dari pemerintah seperti ini.

“Kunjungan seperti ini menjadi pengingat buat kami untuk meningkatkan kewaspadaan kami dalam situasi pandemi saat ini. AMDK masuk pada kategori kegiatan esensial dan kritikal yang tetap harus beroperasi selama PPKM. Oleh karenanya kami memastikan bahwa operasional kami harus diimbangi dengan Protokol Kesehatan ketat”, jelas Ketut dalam keterangannya, Minggu (18/7/2021).

Forum Komunikasi Pimpinan daerah Pemerintah Kabupaten Klaten diketahui membagi diri dalam kelompok untuk melakukan sidak ke perusahaan-perusahaan dan kelembagaan yang tetap beraktifitas selama PPKM.

Tim 2 dikomandani Wakil Bupati Klaten Yoga Wardaya bersama Ketua DPRD, Sekda, Ketua PN dan tim yang mendampingi.

Kunjungan ke AQUA Klaten ini menyusul kunjungan ke Sarihusada Pabrik Prambanan yang satu payung dibawah Danone Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh AQUA Klaten dan Sarihusada Prambanan, karena upaya mencegah penyebaran Covid 19 ini harus diusahakan oleh semua pihak, bukan hanya pemerintah”, kata Yoga

Pada kesempatan tersebut, Wabup Klaten juga menyerahkan simbolis bantuan APD dari AQUA Klaten kepada Joko Handoyo Camat Polanharjo.

APD berupa cover body, full face mask, helm APD, sepatu boot, 3 jenis masker standar medis dan multi vitamin tersebut ditujukan untuk Tim Kubur Cepat (TKC). Dalam pelaksanaan lapangan AQUA Klaten juga mendukung sewa unit mobil pemakaman.

Semenjak Pandemi, AQUA Klaten aktif berkolaborasi dengan Satgas setempat untuk melakukan edukasi kepada warga yang juga sekaligus karyawan.

Pembagian masker, juga distribusi disinfektan dengan pendampingan penyemprotan di wilayah Polanharjo. Secara berkala tim dari pabrik juga bergabung dengan kepolisian dan koramil setempat untuk ikut melakukan penertiban dalam penerapan protokol kesehatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Gotong Royong

Wabup didampingi Muspika juga meninjau langsung pelaksanaan Vaksin Gotong Royong yang diterima karyawan dan pihak ketiga. Sebanyak 700 dosis didistribusikan dalam pelaksanaan Vaksin Gotong royong.

“Seperti di Sarihusada Prambanan dan AQUA Klaten, Kami minta perusahaan-perusahaan yang ada di Klaten bisa memenuhi 100% karyawannya untuk mendapatkan vaksin. Hal tersebut mutlak melihat kondisi saat ini”, harap Yoga.

Kepala Pabrik Sarihusada, Joko Yulianto menambahkan pula bahwa Vaksin Gotong Royong di Sarihusada dilaksanakan dua hari untuk tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Dengan protokol ketat kami distribusikan 600 dosis kepada karyawan dan pihak ketiga”, ujar JokoPada kesempatan terpisah, Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menyampaikan bahwa Danone Indonesia menargetkan 100 persen karyawan tervaksin.

Dia mengatakan jika perusahaan mendorong pelaksanaan lebih dari 400 sentra vaksin di beberapa kota besar. Dengan bekerjasama bersama Dinas Kesehatan dan Satgas setempat untuk pelaksanaannya.

"Bagi 15.000 karyawan Danone, kami lakukan bertahap mulai Jabodetabek dan sekarang di Jateng dan Jatim. AQUA Wonosobo telah dilakukan Rabu lalu, menyusul Sarihusada pada 12-13 Juli dan AQUA Klaten yang dilakukan hari ini”, tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini