Sukses

Ingin Peroleh Beasiswa Sekolah Digital? Simak Caranya

 

Liputan6.com, Jakarta Pada perayaan ulang tahun ke-33 tahun pada tanggal 4 April kemarin. Lintasarta kembali melanjutkan program Digishool dengan menambahkan dua program terbarunya.

Lintasarta merupakan perusahaan solusi berbasis ICT, yang melayani enterprise mulai dari sektor perminyakan, government, manufaktur, financial, dan sebagainya. Melayani ke seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kita tahu bahwa belakangan ini kebutuhan akan media online ataupun solusi-solusi online sangat tinggi. Kami di Lintasarta karena bekerja di bidang ICT, kita ingin mendorong bahwa anak-anak Indonesia mempunyai pengetahuan tentang bagaimana membuat program, bagaimana solusi-solusi itu datang dari anak-anak Indonesia,” jelas Presiden Director Lintasarta, Arya Damar, pada siaran virtual Senin (5/4/2021).

Adapun program beasiswa Lintasarta Digischool ini diperuntukan bagi SMK, yang pada tahun lalu peserta registrasi mencapai 660 orang. Dan beasiswa diberikan kepada 4.993 orang.

Pada tahun lalu fokus program beasiswa diberikan pada dua kategori, pertama Android Developer dan yang kedua Front End Web Developer.

 

2 dari 3 halaman

4 Track

Menurut Founder and CEO Dicoding, Narendra Wicaksono, di tahun ini akan dibuka program beasiswa dengan empat track. Pada kelas Android dan Front End Web Developer akan difokuskan kepada lulusan terbaik tahun lalu agar mencapai level expert.

“Sementara bagi yang baru ikut Lintasarta Digischool kita akan fokuskan kedua learning path yang pertama Back and Developer, merupakan learning path baru di Decoding, dan yang selanjutnya adalah Machine Learning Developer,” jelasnya.

Adapun pada Back and Developer yang merupakan kurikulum baru, disusun oleh Dicoding dan AWS. Serta Machine Learning Developer dikembangkan bersama dengan IBM dan Google, dengan tujuan menyiapkan siswa sesuai dengan kebutuhan industri.

Selanjutnya, pembukaan program beasiswa Lintasarta Digischool akan dibuka mulai 5 April hingga Mei. Untuk level expert akan dibuka pada bulan Juni tahun 2021.

Reporter: Anisa Aulia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: